Peringati HPN 2024, Pj Wali Kota Tangerang Apresiasi Peran PWI dalam Menjaga Kualitas dan Kompetensi

IMG-20240209-WA0139 (1)

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Pj.Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan apresiasinya atas peran PWI dalam menjaga kualitas dan kompetensi dari para wartawan yang tergabung dalam organisasi pers tertua di Indonesia.

” Ada tes saat mendaftar dan juga pelatihan sehingga bisa terus terkontrol kompetensi dari setiap anggotanya,” papar Nurdin di momen perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang bertajuk ” Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa ” , diselenggarakan PWI Kota Tangerang dan SMSI Kota Tangerang di sekretariat bersama Jalan Daan Mogot 51A Kota Tangerang, pada Jumat, 9 Februari 2024.

Nurdin menuturkan peran pers sangat penting dalam kemajuan bangsa. Ia pun berpesan untuk fungsi-fungsi pers yang berintegritas bisa terus diterapkan.
” Profesi jurnalis menjadi sarana resonansi bagi suara-suara yang tertutupi atas kekurangan yang tidak muncul ke permukaan, terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dengan demikian pemerintah bisa merumuskan kebijakan maupun program yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” ungkap Nurdin.

Pj. Wali Kota Tangerang berharap agar organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dapat semakin kokoh untuk menjadi organisasi yang menaungi para wartawan dalam menyajikan informasi dan juga berita untuk masyarakat, khususnya bagi warga Kota Tangerang.

” Semoga semakin maju dan terus berkarya di tengah masyarakat,” harap Nurdin.
Dalam pada itu Plt Ketua PWI Kota Tangerang R. Herwanto menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Pj. Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dalam perayaan HPN sekaligus HUT PWI yang diperingati setiap 9 Februari.

” Kota Tangerang bersama SMSI Kota Tangerang dan Jurnalis Tangerang Raya menggelar sejumlah acara dalam memperingati HPN 2024, diawali dengan tasyakuran berupa tumpengan, doa bersama dan pembagian ratusan bunga mawar merah kepada masyarakat,” urai Herwanto.

Ia pun berharap kepada wartawan khususnya anggota PWI Kota Tangerang untuk meningkatkan kompetensinya dan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengawal pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

” Peningkatan kompetensi tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Saya imbau agar teman-teman wartawan bisa ikut UKW bersama dengan dewan pers agar kerja wartawan itu memang benar-benar profesional sesuai dengan undang-undang dan kode etik jurnalistik,” kata Herwanto. [Syahril]

About Author