PIRA(Perempuan Indonesia Raya) Peringati HUT ke-14 Yang Jatuh Pada 9 Oktober 2022

IMG-20221010-WA0075

Asahan, ICN – PIRA(Perempuan Indonesia Raya) merayakan HUT ke-14 yang jatuh pada hari ini tepatnya Minggu 9 Oktober 2022 di Kantor DPD Partai Gerindra di jalan Sudirman No.10 Medan.

PIRA (Perempuan Indonesia Raya) adalah organisasi sayap perempuan Partai Gerindra yang berdiri tak lama setelah berdirinya Partai Gerindra pada 6 Februari 2008. PIRA berdiri di Jakarta, 9 Oktober 2008, mengajak perempuan Indonesia berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan sebagai warga bangsa, utamanya berpolitik praktis. Politik dalam kehidupan sehari-hari, bukan hal yang asing bagi perempuan. Tetapi, politik dalam jalur resmi dan terakreditasi dalam partai politik, masih langka untuk perempuan.

Visi PIRA adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan. Mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, dan kesehatan dalam rangka kemandirian bangsa.

Misi PIRA adalah meningkatkan ekonomi keluarga melalui pemahaman ten­tang pentingnya pendidikan, ke­sehatan, budi pekerti, sosial budaya kepada perempuan Indonesia untuk kemandirian bangsa dan generasi penerus.

PD PIRA Pusat melaksanakan zoom meeting Se-Indonesia bersama seluruh jajaran PIRA dan sekaligus melaksanakan peringatan Maulid Nabi SAW di provinsi masing – masing, seperti halnya PD PIRA Sumut mengadakan serangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan HUT PIRA ke-14, PD PIRA mengadakan kegiatan Jumat Barokah, Pengobatan Gratis dan Pemberian Bantuan ke panti Asuhan.

Sri Kumala SE.MM Ketua PD PIRA Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan mudah – mudahan Gerindra dan PIRA bisa memperjuangkan H.Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024,kita ingin Gerindra ke depan bekerja maksimal dan sayap partai menjadi elemen penting dalam memenangkan Partai dan Pak Prabowo, tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut H.Gus Irawan Pasaribu ketua DPD Gerindra Sumut, Mhd. Husni Mustofa (Ketua Satria) yang sekaligus anggota DPR RI fraksi Gerindra, sayap partai dan undangan lainnya.(Li).

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...