Respons Cepat Cegah DBD, Warga Kelurahan Gembor RW 007 Lakukan Fogging

IMG-20220713-WA0042

ICN | Tangerang – Menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti Demam Berdarah Dengue ( DBD ) dan Chikungunya yang bermutasi dari musim penghujan ke musim kemarau cenderung menimbulkan dampak yang harus segera diantisipasi. Seperti halnya yang dilakukan RW 007 Kelurahan Gembor melaksanakan Fogging,Rabu ( 13/7/2022 ).

Diketahui sebelumnya, upaya pengurus RW 007 melalui koordinasi dengan pengurus RT 01- RT 10 dan Karang Taruna RW 007 untuk melaksanakan penyemprotan Fogging.
Adapun titik penyemprotannya yakni wilayah RW 007 termasuk masjid, musholla, Posyandu,dan GOR.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Demam Berdarah Dengue ( DBD ) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dikarenakan faktor cuaca yang tidak menentu,juga berdampak langsung pada warga yang terserang DBD di perumahan Persada Raya yang kini sudah sembuh.

Dalam pada itu,Sobri selaku Lurah Gembor langsung memberi arahan bagi warga yang terdampak virus DBD untuk melaporkan hasil lab ke Puskesmas Gembor untuk bisa segera dilakukan Fogging.

” Agar giat ini mampu efektif menanggulangi penyebaran penyakit DBD dan Chikungunya,” harap Sobri.

” Dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam hal ini atensi dan respons yang cepat,” pungkasnya.

[ Doni.M ]

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *