Tak Kunjung Ditanggapi, Masyarakat bersama LSM Akan Blokade Akses Jalan Halim Perdanakusuma

IMG-20231205-WA0005

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Gabungan LSM yang terdiri dari LSM BANTEN INDONESIA, LSM BENDA INDONESIA, LSM LASKAR BENDA INDONESIA, dan FORUM LSM BANTEN INDONESIA menggelar pertemuan dengan warga sekitar terkait belum adanya tanggapan mengenai kelanjutan proyek jalan Halim Perdana Kusuma dari Dinas PUPR Kota Tangerang, di kediaman Ketua Forum LSM Banten Indonesia Drs. Sahril M.Pd, pada Senin malam (4/12/23).

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang proyek jalan Halim Perdana Kusuma yang tidak berlanjut sepanjang 350 meter hingga saat ini belum ada respons dari pihak PUPR Kota Tangerang, sehingga menjadi tanda tanya, ” ada apa?”

” Kami sebagai kontrol sosial menanyakan hal itu, kenapa belum dilanjutkan proyek tersebut, padahal tinggal 350 meter lagi pintu gerbang Bandara Soetta Perimeter Selatan yang padat dilintasi kendaraan, kenapa nanggung, apakah anggarannya kurang ataukah bagaimana?” ungkap Sahril.

Menurut Sahril, dengan tidak dilanjutkannya proyek peningkatan jalan tersebut berdampak kemacetan dan bila turun hujan terjadi genangan air yang cukup mengganggu lalu lintas dari dan menuju bandara internasional Soekarno Hatta.

” Bila tidak ada jawaban pasti dari pihak PUPR, maka gabungan LSM akan mengadakan aksi ke PUPR dan aksi tutup jalan ke arah bandara Soekarno-Hatta,” tegas Sahril.

Diketahui pula, gabungan LSM akan membuat surat ke gubernur Banten berkaitan dengan kelanjutan pembangunan sarana pendidikan SMU Negeri di Kecamatan Benda yang hingga saat ini belum ada realisasi.

“Maka LSM BANTEN INDONESIA, LSM BENDA INDONESIA, LSM LASKAR BENDA INDONESIA dan FORUM LSM BANTEN mengusulkan dan mempertegas agar secepatnya SMU Negeri di Kecamatan Benda dibangun atau terealisasi agar di tahun ini sudah dibuka pendaftaran bagi siswa baru untuk SMU Negeri di Kecamatan Benda,” pungkasnya.

(Bukin)