Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2024, FWJ Indonesia Gelar Rakornas Jaga Kampoeng

IMG-20231027-WA0067

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

BOGOR – Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia mengambil bagian di Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Bagian terpenting dikatakan Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan melawan hoax untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

“Jurnalis tentunya memiliki peran vital dalam memberikan informasi yang memiliki karya jurnalistik berkualitas dan nilai edukasi masyarakat. Dalam konteks pesta demokrasi 2024, Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia melalui para pengurus DPD, Korwil dan para anggotanya akan berkolaborasi dengan Pemerintah, TNI dan Polri guna menggaungkan pentingnya rasa aman, nyaman di wilayah masing – masing jelang Pemilu 2024 hingga proses pemilu bulan Februari 2024 mendatang, “papar Opan saat membuka rapat Koordinasi Nasional Jaga Kampoeng Sukseskan Pemilu 2024, di Wisma Arga Muncar Puncak Bogor, Kamis (26/10/2023).

Lebih rinci, dia menyebut sukses Pemilihan Umum memiliki kekuatan besar bangsa ini. “Masyarakat kerap menerima informasi yang menyudutkan, issue sosial maupun issue sara yang rentan dengan alur informasi yang tak bertanggungjawab. Untuk itu, Jaga Kampoeng Sukseskan Pemilu 2024 FWJ Indonesia hadir sebagai jembatan informasi sesuai kebutuhan membangun komitmen keutuhan berbangsa dan bernegara,”ucapnya.

Menurutnya, program yang mulai digaungkannya dalam skala Nasional itu, Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia menilai memiliki tanggung jawab besar guna menangkal berita hoax yang akhirnya memicu perpecahan bangsa.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Jaga Kampoeng Sukseskan Pemilu 2024 yang diprakasai FWJ Indonesia akan menjadi program unggulan pemersatu bangsa.

Opan juga mengatakan rapat koordinasi Nasional itu dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Pusat,(DPP) FWJ Indonesia, Bendahara Umum Tri Wulansari, Ferry Sang sebagai Kabid Humas, dan Alek sebagai Kabid OKK.

“Kami cukup bangga dengan hadirnya kawan – kawan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, serta perwakilan Korwil Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Depok, Bogor Raya, dan Bekasi. Meski kawan kawan lainnya dari Indramayu, Cirebon, Karawang, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Maluku, Sulawesi, Kalimantan, Lampung, Palembang, Sumatera Utara, Riau, Babel, dan Pekanbaru tidak dapat hadir, namun mereka juga ikut dengan melakukan Telekonferense by video call dalam rapat koordinasi Nasional Jaga Kampoeng,”jelas Opan.

Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Febuari 2024 mendatang, Opan mengajak semua pihak untuk sama – sama berkomitmen menjaga kondusifitas bangsa dan menepis berita hoax. Tidak terpancing issue provokasi dan tetap pada alur penyatuan bangsa.[Amd/red]