Tarhim Keliling, Plt Bupati Pemalang Tegaskan Pentingnya Jaga Kondusifitas dan Keamanan di Bulan Suci Ramadhan

IMG-20230404-WA0007

PEMALANG, ICN — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T menyemarakan bulan suci Ramadan 1444 H, dengan berbagai kegiatan positif di antaranya, kegiatan Safari Tarhim (Tarawih dan Silahturohim).

Hadir bersama Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T, Dr. Drs. Moh Sidik M. Si (Pj. Sekda Kabupaten Pemalang), Kapten Inf Suprapto (Danramil 12 Belik/Mewakili Dandim 0711 Pemalang, Iptu Zaenudin SH (Kapolsek Belik/Mewakili Kapolres Pemalang), H. Roziqun, S.Ag., M.Pd.I (Kepala Kantor Kementrian Agama Pemalang), Perwakilan OPD Kabupaten Pemalang, Mujianto S IP (Camat Belik), Ny. Rosalia Mansur Hidayat (Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang), Kades Se Kecamatan Belik, jamaah Masjid Baitusholihin, melakukan kegiatan Ramadhan dengan Safari Tarhim di Masjid Baitusholihin Desa Kalisaleh, Kecamatan Belik, pada Senin (3/4/2023).

Pada pukul 17.20 WIB Ketua TP PKK Kab Pemalang beserta Forkopimda tiba di Desa Kalisaleh disambut oleh Forkopimcam Belik dilanjutkan Peletakan Batu pertama oleh Plt Bupati mengawali pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah Raudhotul Huda (MDA RH) dan pemberian santunan anak yatim piatu dan lansia.

Dalam sambutannya, Ustadz Abdul Jalal selaku Ketua Takmir Masjid Baitusholihin menyampaikan apresiasinya, atas nama seluruh warga masyarakat Desa Kalisaleh dan Takmir Masjid mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran Plt Bupati Pemalang.

“Kami ucapkan terima kasih ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami semoga agenda malam ini  bisa menjadi tempat silaturahmi dan ajang untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT,”kata Ustadz Abdul Jalal.

Acara dilanjutkan Kultum Buka Puasa oleh Ustadz Amin kemudian melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah dan Buka Puasa bersama dan bercengkerama santai menikmati hidangan berbuka Puasa sambil menunggu waktu Sholat Isya dan Sholat Tarawih.

Usai sholat Tarawih berjamaah dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS, Kemenag dan Dinsos yang secara simbolis diserahkan oleh Plt Bupati diikuti Forkopimda Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutanya Plt Bupati mengatakan,
Semoga pada Ramadhan tahun ini kita semua diberi kesehatan keselamatan dan berkah  sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dari awal hingga akhir.

“Harapannya di bulan suci Ramadhan  tahun ini tidak hanya melaksanakan ibadah puasa saja akan tetapi sunah – sunah yang lain juga kita laksanakan, dalam melaksanakan kegiatan tarhim memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia dengan maksud untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Lebih lanjut Plt Bupati berpesan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama bulan suci Ramadhan tidak ada kegiatan perang sarung karena bukan budaya kita agar puasa kita lebih bermanfaat,
“Mari kita jaga keimanan kita, kebersamaan kita dan target kita Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari tahun – tahun kemarin,” pungkas Mansur mengakhiri dalam sambutannya.

Sementara Kades Kalisaleh Bejo Utomo mengucapkan terima kasih atas hadirnya Plt Bupati di agenda tarhim tahun ini.
“Atas nama Pemdes Kalisaleh kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati dan jajaran OPD yang sudah hadir di acara tarhim kali ini, wabil khusus kepada Kecamatan Belik yang sudah mempercayakan acara tarhim Bupati di desa kami,”ucap Kades Kalisaleh. (Iwn)

About Author