Untuk Meningkatkan SDM Penggalian Produksi, Manajemen PTPN III KPMDI Laksanakan Lomba Komando

IMG-20220920-WA0206

Asahan , ICN – Untuk meningkatkan semangat dalam Penggalian Produksi baik Tanaman Kelapa Sawit dan Tanaman Karet, Manajemen PTPN III Kebun Pulau Mandi (KPMDI) dibawah kepemimpinan Djoel Irwin,SP selaku Manajer dan Jase M. Saputra,SP sebagai Asisten Kepala (Askep) terus melakukan duet untuk membuat inovasi dan perubahan untuk mencapai hasil yang lebih baik, berbenah dalam perbaikan di lapangan dan perbaikan mental Karyawan untuk menambah semangat daya gedor dalam pencapaian target Produksi Tanaman.

Seperti pantauan awak Media saat melihat kegiatan lomba “Apel Komando” yang dilaksanakan dari tanggal 12 – 19 September 2022, yang hasilnya di menangkan oleh Mdr Panen atas nama Sujamen, yang sebelumnya Sujamen sudah mendapatkan prestasi sebagai Mandor Super.

Kepada awak Media Djoel Irwin,SP yang diwakili oleh Jase M. Saputra,SP selaku Askep mengatakan, “Ini takutnya Askepnya lama-lama dibilang sok artis ini bang karena sering-sering abang ekspos,” ucapnya sambil bercanda.

“Sebenarnya ini hanya kegiatan kecil-kecilan nyo bang, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam hal penggalian dan pencapaian produksi, dan kenapa kegiatan Apel Komando kami buat sebagai topik kegiatan, mengingat kita betul-betul sadar dan paham apapun aktivitas dan pekerjaan kita momen untuk membangkitkan semangat itu adalah di pagi hari atau disaat pekerjaan itu belum dilaksanakan,” ucap Jase M. Saputra,SP di sela-sela kegiatan penyerahan hadiah kepada Sujamen sebagai pemenang Apel Komando, Senin (19/09/2022).

“Kita anggap saja kita ini sebagai Anggota Militer bang, sebelum kita maju ke medan perang kita atur strategi dan siasat perangnya, sama halnya kita Manajemen Perusahaan ini bang, seluruh karyawan panen mesti paham berapa produksi yang harus di capai pada hari itu dan berapa kilogramnya yang harus di capai perorangnya, dan bagaimana usaha Mandor untuk menggiring anggotanya supaya bisa berhasil dengan tepat dan benar dalam pencapaian produksi, nah di Apel Komando inilah kita harapkan para Mandor Panen bisa memberikan semangat kerja untuk anggotanya,” papar Jase M. Saputra,SP.

Menutup keterangnya Jase M. Saputra,SP menjelaskan, ” Rincian dari lomba Apel Komando ini kita memilih dan menilai 1 Video Apel Komando yang terbaik, sedangkan panitia dari kegiatan ini dari Bagian Tanaman, dengan hadiah sebuah jam tangan merek Alexander Cristie.”

Ditempat yang sama, Sujamen selaku Mdr Panen yang memenangkan lomba Apel Komando, kepada awak Media mengatakan, “Alhamdulillah lah bang, berkat dukungan dan kerjasama anggota saya bisa mendapatkan hadiah jam tangan yang harganya Rp. 700.000, setelah sebelumnya saya juga dinobatkan sebagai Mandor Super, ke semua hasil yang saya peroleh tidak lepas dari dukungan anggota dan bimbingan dari Pak Manajer, Pak Askep, Pak Asisten dan saya akui semenjak Askep kami pak Jase M. Saputra,SP banyak perubahan yang kami lakukan khususnya dalam pembinaan akhlak dan mental kami sebagai Mandor Panen yang bisa kami sampaikan ke seluruh anggota panen, terus cara pak Askep menghargai kami yang tidak menjaga jarak antara atasan dan bawahan sehingga kami bisa leluasa untuk menyampaikan kendala di lapangan.” (Li)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *