Usai Pelantikan,Forsil RT/RW Kelurahan Kasunyatan Gelar Silaturahmi dan Tasyakuran di Anyer

IMG-20220117-WA0000

ICN | Kota Serang – Usai pelantikan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Se-Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Rabu lalu tanggal 12 Januari 2022 dan kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat kelurahan Kamis kemarin tanggal 13 Januari 2022, akhirnya Forum Silaturahmi (Forsil) RT/RW Kelurahan Kasunyatan menggelar “Silaturahmi dan Tasyakuran, yang di laksanakan di Wisma Musro Jalan Raya Karang Bolong Anyer, Serang,Banten.

Turut hadir dalam kegiatan perdana Forsil, Ketua Forsil RT/RW Kelurahan Kasunyatan Tubagus Zakaria, Lurah Kasunyatan Hayumi, SE, Anggota DPRD Kota Serang H.Fatihudim,SE, Babinkamtibmas Polsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten Brigpol Jajang Sudrajat, SH, Ketua LPM Adung, Ketua BKM H.iwan Ridwan beserta Ketua RT dan RW Se-Kelurahan Kasunyatan, Sabtu (15/1/2022).

Lurah Kasunyatan Hayumi, SE kepada awak media mengatakan, “Alhamdulilah beberapa hari yang lalu, yaitu Rabu, 12 Januari 2022, 10 ketua RW dan 2 ketua RW telah dilantik di Kelurahan Kasunyatan oleh bapak Camat Kasemen di lanjutkan Kamis, 13 Januari 2022 dengan kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023.
Dan hari ini saya melantik Ketua RT.010 RW.003 yaitu Tubagus Zakaria sebagai Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) RT/RW Se-Kelurahan Kasunyatan masa bakti 1 tahun terhitung Januari hingga akhir Desember 2022, sekaligus mengadakan kegiatan “Tasyakuran dan silaturahmi, sebagai bukti telah terbentuknya Forum Silaturahmi (Forsil) dan kami sangat mendukung dengan adanya Forsil.”

“Harapannya,dengan adanya Forsil mudahan-mudahan seluruh elemen masyarakat serta ketua RT dan RW yang ada di kelurahan Kasunyatan lebih kompak untuk bersama- sama membangun dan memajukan Kelurahan Kasunyatan,”harap Lurah Hayumi.

H.Fatihudin, S.E selaku anggota DPRD Kota Serang dari Fraksi partai PKB sekaligus Ketua DPC PKB Kota Serang saat ditemui awak media mengatakan, “Saya mengucapkan Apresiasi kepada ketua Forsil RT/RW Kelurahan Kasunyatan Tubagus Zakaria atau sapaan akrabnya Bang Jack yang telah mengadakan acara Silaturahmi dan Tasyakuran dengan diiringi ramah tamah dan tanya jawab,” ungkapnya.

Pada acara ramah tamah, ada beberapa usulan dan pertanyaan, baik dari Forsil maupun ketua RT/RW, “Sudah kami jawab, seperti premanisme, masalah Banjir, seperti sungai yang ada di Keroya Indah yang sudah dipenuhi eceng gondok dan sampah serta permohonan pembangunan Drainase yang ada di lingkungan Odel, Insya Allah semuanya akan saya sampaikan dan tindaklanjuti ke komisi terkait di DPRD Kota Serang untuk diteruskan ke dinas terkait,”imbuhnya.

Sementara, Tubagus Zakaria selaku Ketua Forsil RT/RW Kelurahan Kasunyatan sekaligus menjabat Wartawan dan Ketua RT.010 RW.003 mengatakan, “Alhamdulilah ini adalah kegiatan perdana Forsil yang dilaksanakan di Wisma Musro Jalan Raya Karang Bolong – Anyer Serang, untuk itu kami atas nama Forsil mengucapkan terima kasih kepada Lurah Kasunyatan bapak Hayumi, SE, pak Dewan DPRD Kota Serang beserta para ketua RT/RW Se-Kelurahan Kasunyatan atas support, dukungan serta partisipasinya, sehingga acara Silaturahmi yang di laksanakan oleh Forsil dapat berjalan baik dan lancar,” urainya.

Selain kegiatan Silaturahmi, ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan, yaitu :
1. Pelantikan Ketua Forsil
2. Tasyakuran dan
3. Ramah Tamah

Masih lanjut Jack, “Alhamdulillah saya telah di lantik sebagai ketua Forsil oleh Lurah Kasunyatan bapak Hayumi, SE untuk masa bakti 1 tahun, terhitung Januari hingga akhir Desember 2022. Kemudian kegiatan lainnya, yaitu “Tasyakuran, adalah suatu bentuk mensyukuri atau mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah terbentuk Forsil sekaligus telah di lantik 10 ketua RT dan 2 ketua RW, sehingga jumlah keseluruhan RT/RW yang ada di Kelurahan Kasunyatan adalah 26, yakni 19 RT dan 7 RW. Dan yang terakhir adalah kegiatan ramah tamah atau seputar usulan dan tanya jawab,”ujarnya.

“Kami berpesan, jaga kekompakan dan terus jalin silaturahmi, sehingga dengan adanya kekompakan dan jalin komunikasi yang baik, setiap kegiatan untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kelurahan Kasunyatan insya Allah akan dapat terwujud dengan baik,”pungkas Tubagus Zakaria.

[ Aroch ]

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *