Warga Bendungan Udik Gelar Malam Tasyakuran HUT Ke-78 Republik Indonesia

IMG-20230817-WA0030

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM 

JAKARTA – Menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, warga kp. Bendungan Udik, Kelurahan Karet Semanggi, Jakarta Selatan menggelar tasyakuran doa dan makan bersama di halaman masjid Baitul Muklisin, pada Rabu ( 16/8/2023 ).

Nur Rochim selaku ketua panitia menjelaskan adanya acara doa bersama dan makan tumpeng sebagai bentuk persatuan dan mempererat silaturahmi serta guyub.

” Alhamdulillah kita bisa berkumpul disini untuk doa bersama dan makan tumpeng bersama untuk menjalin silaturahmi lebih erat lagi serta guyub atau rukun, ada tumpeng yang diterima berasal dari partisipasi warga dan unsur masyarakat,” beber Rochim.

” Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, dengan rasa syukur kita tentunya dari jasa-jasa pahlawan kita, bahkan pahlawan lokal yang ada di kampung sini. Dan kegiatan ini sudah berjalan 5 tahun, yang setiap tahun diadakan, dan sebelumnya esok pagi akan diadakan upacara kenaikan bendera bersama warga, kemudian dilanjut dengan berbagai lomba warga di hari kemerdekaan negeri kita. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dan juga pemuda karang taruna serta Forkabi Karet Semanggi yang diketuai sdr Salimin hingga kegiatan yang digelar berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara, tokoh masyarakat Irma Suganda mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi negeri ini.
” Kegiatan syukuran HUT RI ini yang diadakan tiap tahun sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan dan penghormatan terhadap pejuang-pejuang kemerdekaan RI dan pejuang-pejuang pejabat wilayah Kp. Bendungan Udik, mudah-mudahan persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga,”ungkapnya.

Ia pun berharap kepada warga Bendungan Udik yang mengadakan syukuran tumpeng agar menjaga kekompakan dan keutuhan persatuan bangsa.

” Sebagai tokoh masyarakat tentunya saya berharap karena di Bendik ( Bendungan Udik ) terdiri dari beberapa ormas, organisasi pemuda, dengan adanya syukuran tumpengan ini selalu terjaga keutuhan dan kekompakan untuk kemajuan wilayah khususnya wilayah Kp Bendungan Udik yang tinggal beberapa Kepala Keluarga,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media tampak warga duduk bersila dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, para sepuh, pemuda, Babinsa Rizal, Bhabinkamtibmas Bripka Komar, dan aparatur pemerintahan dari kelurahan yang mewakili Lurah, sekretaris kelurahan, anggota dewan Ahmad Azhar, Ketua FORKABI, serta ibu-ibu pengajian Kp. Bendungan Udik.

[ MurdaY ]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...