Bos WhatsApp Sebut Apple Tidak Adil soal Label Privasi Aplikasi

063695900_1466155773-iMessageTNW-796x400

Head of WhatsApp Will Cathcart berbicara tentang persaingan antara WhatsApp dengan iMessage, layanan pesan di perangkat Apple.

Pada kesempatan itu, Cathcart menyoroti perubahan kebijakan privasi WhatsApp. Dalam wawancara di Big Technology Podcast, Cathcart ditanya mengenai label privasi pada App Store.

 

Pihak WhatsApp sendiri cukup vokal dengan fitur privasi milik Apple ini. Cathcart menegaskan, WhatsApp yakin ada perbedaan standar antara aplikasi pihak ketiga dan aplikasi Apple.

“Anda tidak melihat label untuk iMessage ketika mengunduhnya, karena Anda tidak mengunduhnya. iMessage sudah ada di smartphone Anda, jadi kami mengkritik itu,” tutur Cathcart, mengkritik tentang label privasi pada iMessage, dikutip dari 9to5Mac, Senin (15/3/2021).

Dia juga mengatakan, hal itu tidaklah adil.

“Kami memiliki informasi pembayaran karena kami punya fitur opsional bagi pengguna untuk menggunakan fitur pembayaran di India, jika Anda mau. Apple memiliki fitur pembayaran dan pengguna bisa mengirim uang kepada teman lewat iMessage,” kata dia.

Namun, menurut Cathcart, pada label privasi, Apple menyebut WhatsApp memiliki informasi pembayaran sementara iMessage tidak.

“Apa bedanya? Mengapa kami dibilang memiliki informasi pembayaran dan mereka (iMessage) tidak?” ujar Cathcart mempertanyakan.

Wawancara ini dilakukan sebelum Apple meluncurkan halaman baru yang memperlihatkan label privasi untuk tiap aplikasinya. Kendati demikian, argumen Cathcart kemungkinan akan tetap sama.

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *