KBRI Meksiko City Fasilitasi Kerja Sama Pendidikan dengan Universitas Swasta Indonesia

007408200_1539073523-bendera_meksiko

KBRI Meksiko City kembali fasilitasi kerjasama antar universitas di Meksiko dan Indonesia, yaitu antara Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Instituto Technologico de Monterrey (Tec de Monterrey) (09/03/2021).

Adriana Rojas selaku Direktur Asia Pasifik bagian kerjasama internasional mewakili Tec de Monterrey, sementara Binus diwakili oleh Satrio Nugroho, Aryanti Wardaya Puspokusumo, Arthanami Eka K. Panjaitan, dan lain-lain, seperti mengutip laman Kemlu RI, Jumat (12/3/2021).

 

Setelah memberikan presentasi penjelasan universitas masing-masing, kedua pihak mengidentifikasi kerja sama yang menarik minat mereka, antara lain pertukaran pelajar, faculty mobility, summer courses, seminar, workshop, dan potensi kerja sama lainnya.

“Kami sangat tertarik dengan bidang fashion yang telah diselenggarakan oleh Binus, karena saat ini belum ada program tersebut di Tec de Monterrey,” ujar Adriana.

Sebaliknya, Satrio pun menanggapi, “Selain fashion, Binus juga memiliki short course program yang dapat dikerjasamakan dengan short course program yang dimiliki oleh Tec de Monterrey”.

Tec de Monterrey maupun Binus merupakan universitas swasta ternama yang berbasis teknologi, baik di Indonesia dan Meksiko.

Keduanya pun merupakan universitas yang memiliki reputasi yang baik.

Melalui kerjasama antar universitas ini diharapkan people-to-people contact antara masyarakat Meksiko dan Indonesia dapat ditingkatkan.

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...