Terima Pimpinan Absolute Energy, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pengembangan Truk Angkutan Tambang, Tongkang, Kapal Pesiar dan Kereta Listrik di Indonesia

IMG_20230521_201923

JAKARTA, ICN – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung Energy Absolute menanamkan investasi ke Indonesia guna mengembangkan energi terbarukan lewat Power Spark Indonesia. Terobosan dan teknologi terbaru akan dikerahkan lewat suplai transportasi umum, seperti kereta, kapal, truk, bus, motor dan mobil bertenaga listrik.

“Energy Absolute adalah perusahaan yang berfokus di bidang produk energi alternatif menggunakan teknologi modern. Dalam kuartal kedua di tahun 2023, rencananya Energy Absolute akan mulai mengusung bus listrik masuk ke Indonesia,” ujar Bamsoet usai menerima pimpinan Absolute Energy di Jakarta, Minggu (21/5/23).

Hadir antara lain President Director Power Spark & Energy Absolute Indonesia Richard Christoforus Massa, Managing Directors & CEO Power Spark & Energy Absolute Dato Justin, serta Commissioner Power Spark & Energy Absolute Praphol Milintachinda.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, salah satu kelebihan yang diusung oleh Energy Absolute adalah kemampuan fast charging. Produk-produk Energy Absolute bisa mencapai level 80 persen hanya dengan 15 menit pengisian tenaga atau charging.

“Energy Absolute berfokus pada efisiensi waktu pengisian tenaga khususnya untuk bis, mobil van, dan kapal ferry. Energy Absolute didirikan oleh Somphote Ahunai, seorang miliarder Thailand yang memulai Energy Absolute di tahun 2006,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, Energy Absolute mengembangkan bisnisnya tidak hanya di bidang energi terbarukan. Tetapi, juga ke Gigafactory project yang memproduksi baterai lithium-ion.

“Subsidiary mereka yang bernama Energy Mahanakorn juga telah membangun lebih dari 2.000 charging station untuk kendaraan listrik sebanyak 490 lokasi di seluruh Thailand. Di tahun 2023, perusahaan Energy Absolute dijadwalkan akan memasok 4.000 bus elektrik, truk, dan mini truk untuk Thailand,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait