Akademi Militer Terima Bakti Almamater dari Puspomad

IMG-20230621-WA0196

MAGELANG, ICN.com –
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos menerima Bakti Almamater dari Corps Polisi Militer TNI AD berupa satu unit kendaraan kawal roda empat dan satu unit kendaraan kawal roda dua bertempat di Mainhall Akmil Magelang. Bakti Almamater tersebut diserahkan langsung oleh Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H. dan disaksikan oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Pejabat Utama Puspomad serta Taruna Akmil Tingkat IV/ Sermatutar Kecabangan Polisi Militer. Bakti Almamater tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT Korps Polisi Militer TNI AD ke-77, Rabu (21/06/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa, kegiatan Bakti Almamater dari Puspomad kepada Akademi Militer merupakan bukti kepedulian dan rasa memiliki, khususnya dari para alumni Akademi Militer yang saat ini telah mengabdi dan berkarier di jajaran TNI maupun TNI AD.

“Bakti Almamater ini merupakan ungkapan rasa syukur dari Alumni khususnya Corps Polisi Militer TNI AD kepada almamater Akademi Militer yang telah mendidik dan menjadikan para alumni dapat menjadi perwira seperti sekarang ini,”ungkap Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos.

Di akhir sambutan Gubernur Akademi Militer berpesan kepada Taruna Tingkat IV kecabangan Corps Polisi Militer bahwa, para Taruna telah melewati berbagai tantangan dan pelatihan yang keras di Akademi Militer ini. Namun, perjuangan para Taruna belum berakhir sampai di sini dan harus terus berusaha menjadi lebih baik lagi. Para Taruna merupakan kader-kader patriot para pengawal kadaulatan wilayah NKRI di masa datang.

Disela-sela acara Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H. berharap dengan adanya Bakti Almamater dari Puspomad ini, semoga dapat bermanfaat bagi Akademi Militer sebagai alat instruksi maupun alat penolong instruksi dalam proses belajar mengajar Taruna khususnya kecabangan Corps Polisi Militer.

[red]
Sumber: Penhumas Akmil.

About Author