Antisipasi Rabies, Polsek Mempawah Hulu Dampingi Vaksinator DKP3 Kab Landak

IMG-20240514-WA0094

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Polsek Mempawah Hulu – Polres Landak – Polda Kalbar, – Dalam rangka mengantisipasi penyakit rabies, Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH mendampingi petugas dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Landak melakukan Vaksinasi Rabies di Desa Mentonyek, Kecamatan Mempawah Hulu. Selasa (14/5/2024).

Kegiatan yang dilakukan secara Door To Door oleh Kapolsek bersama Pemdes Mentonyek mendampingi Vaksinator dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Landak
melakukan Vaksinasi Rabies ke hewan peliharaan ( anjing ) milik warga.

Kapolres Landak melalui Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH saat dikonfirmasi menjelaskan pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran penyakit rabies yang disebabkan gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

“Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah penyakit rabies,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau kepada warga untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies.

“Termasuk kerja samanya untuk memberikan vaksin hewan, warga pun tetap diminta untuk tidak resah terhadap maraknya penyakit rabies, namun demikian warga juga harus selalu berhati-hati dan waspada,”tutupnya.

[Tim/Red]

Berita Terkait