Antusias Warga Padati Bazar Beras Murah Kodim 0613/Ciamis di Alun2 Ciamis

IMG_20230412_200245

CIAMIS, ICN – Masyarakat Ciamis sangat merasakan manfaat operasi pasar murah yang diadakan Kodim 0613/Ciamis melalui Primkop Kartika Galuh bekerja sama Badan Urusan Logistik (Bulog) Ciamis (12/4/2023).

Salah satunya seperti disampaikan Fitri warga Kelurahan kertasari, yang mengaku terbantu adanya pasar murah yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Rabu (12/4/2023).

“Kegiatan operasi pasar murah ini sangat membantu masyarakat dengan beras kualitas medium seharga Rp9.450 per kilogram (kg) yang dijual dalam kemasan 5 kg. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya harga-harga menjadi lebih mahal,” kata Fitri.

Fitri juga menyampaikan harapannya agar kegiatan pasar murah dapat dilakukan lebih rutin dengan harga lebih murah.
Hal yang sama juga dirasakan masyarakat Kelurahan Ciamis. Mereka juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0613/Ciamis.
Yayat, salah seorang warga kelurahan Ciamis, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim Ciamis karena merasakan manfaat pelaksanaan pasar murah. Kegiatan ini memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim Ciamis yang telah memperhatikan kami melalui kegiatan operasi pasar murah. Kami masyarakat sangat terbantu,” ujar Yayat.

Lebih lanjut, Yayat juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya. meskipun tetap membayar namun masyarakat tetap terbantu karena harga yang dibayarkan jauh lebih murah dibandingkan harga pasar.

Dandim 0613/Ciamis , Letkol Inf Wahyu Alfiyan secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud upaya TNI untuk dapat membantu kesulitan yang tengah dirasakan oleh masyarakat dan sebagai wujud kolaborasi dengan Bulog untuk menjaga standarisasi Harga Beras di Wilayah Ciamis.

[Red]
Sumber : Pendim 0613/Ciamis

About Author