Babinsa Koramil 01/Pemalang Bersama BPBD Dan Dinsos Salurkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran

IMG-20231122-WA0043

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Mewakili Danramil Koramil 01/Pemalang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan bantuan sembako kepada 9 warga yang terdampak kebakaran dengan tingkat kerusakan berat yang berada di Kelurahan Pelutan, Pengadaan bantuan dari BPBD dan Dinsos Kabupaten Pemalang, diserahkan kepada korban, pada Rabu (22/11/2023).

Babinsa Serka Duladi menyampaikan bantuan yang diberikan ini adalah wujud kepedulian BPBD dan Dinsos Kabupaten Pemalang dan Koramil 01/Pemalang terhadap warga binaannya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Saya mewakili Danramil 01/Pemalang turut berduka atas musibah kebakaran rumah yang menimpa warga Kelurahan Pelutan. Semoga bantuan ini dapat membantu warga yang terkena musibah, dan semoga selalu sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini,” Kata Serka Duladi.

Turut mendampingi dalam penyaluran bantuan Kepala Kelurahan Pelutan Supriyanto Nurudin, petugas dari BPBD Kabupaten Pemalang, petugas dari Dinsos Kabupaten Pemalang dan Babinkamtibmas Kelurahan Pelutan Aiptu Raharjo.

Beberapa Jenis bantuan yang diberikan berupa sembako di antaranya,
Beras 25kg, Karpet Plastik, Selimut, Makanan siap saji, Mie Instan, Terpal dan Perlengkapan Anak.

“Pendampingan yang kami laksanakan ini sebagai bentuk implementasi 8 Wajib TNI poin 8 yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, jadi kita selalu hadir di tengah-tengah warga demi terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Babinsa mengakhiri dalam keterangannya. (Iwn)