Babinsa Koramil 10/Moga Latih 33 Anggota Saka Wira Kartika

IMG-20231105-WA0025

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang melaksanakan pembinaan rutin dalam rangka Apel Latihan Saka Wira Kartika Koramil 10/Moga, Kodim 0711/Pemalang di halaman apel Makoramil 10/Moga, Sabtu sore (4/11/2023).

Latihan yang diikuti 33 orang Saka Wira Kartika, dalam rangka apel rutin Saka Wira Kartika Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang.

Serka Susmanto memberikan pelatihan tentang pengetahuan dan keterampilan berupa materi latihan baris berbaris, latihan rutin ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 10/Moga melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda.

“Latihan Ini sebagai wujud nyata Kepedulian Koramil 10/Moga melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda,”tuturnya.

Susmanto berharap, melalui latihan ini sebagai generasi muda, Pramuka Saka Wira Kartika memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

“Harapan kami kepada generasi muda memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi yang Berkualitas,”ucapnya penuh harap.

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.(Iwn)

Berita Terkait