Babinsa Koramil 11/Belik dan Masyarakat Bersatu Pulihkan Pasar Belik Pascakebakaran

IMG-20240330-WA0048

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG, – Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma melalui Babinsa Koramil 11/Belik yang dipimpin Pelda Budiarto bersama rekan rekan babinsa lainnya bersama masyarakat, Pemuda Pancasila, dan siswa SMK Muhammadiyah Belik saling bahu membahu melaksanakan pembersihan sisa-sisa pasar Belik yang hangus terbakar. Sabtu (30/3/ 2024).

Selain kegiatan kerja bakti pembersihan pasar Belik , Babinsa Koramil 11/Belik juga telah melakukan beberapa kegiatan lain untuk membantu masyarakat pascakebakaran yang melanda wilayah tersebut. Kebakaran yang terjadi pada 25 Maret 2024 lalu telah menghanguskan puluhan kios dan toko di pasar Belik, sehingga banyak pedagang yang kehilangan sumber penghasilan mereka.

Babinsa Koramil 11/Belik langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak kebakaran. Selain membantu dalam kegiatan kerja bakti pembersihan pasar, Babinsa juga mendistribusikan bahan makanan dan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka juga mengumpulkan sumbangan dari berbagai pihak untuk membantu para pedagang yang kehilangan dagangan mereka.

Pelda Budiarto menyampaikan selain Babinsa Koramil 11/Belik, Pemuda Pancasila juga turut serta dalam memberikan bantuan dan membantu dalam kegiatan kerja bakti.

“Kegiatan hari ini membersihkan sisa-sisa kebakaran dan sampah yang berserakan di lingkungan sekitar pasar Belik. Selain itu, kita juga membantu dalam mendistribusikan bahan makanan dan air bersih kepada para korban kebakaran,”tuturnya.

Siswa SMK Muhammadiyah Belik juga bergabung dalam kegiatan kerja bakti pembersihan pasar Belik. Mereka membersihkan area pasar dan membantu memindahkan puing-puing dari kios yang terbakar.

“Ini merupakan bagian dari program kelas sosial di sekolah mereka yang bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan memberikan pengalaman langsung dalam membantu masyarakat,”pungkas Pelda Budiarto.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan memberikan dampak positif bagi masyarakat pascakebakaran. Selain membantu membersihkan lingkungan sekitar pasar, kegiatan ini juga membawa harapan dan semangat untuk bangkit kembali. Para korban kebakaran merasa terharu dan terbantu dengan kehadiran Babinsa Koramil 11/Belik, Pemuda Pancasila, dan siswa SMK Muhammadiyah Belik.

Jurnalis: Iwan
Sumber: Pendim Kodim Pemalang

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...