Bersama Warga, Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Pemalang Kebut Pengerjaan Jalan Makadam

IMG-20230730-WA0084

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Guna mengejar tepat waktu, sasaran-sasaran fisik yang ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang di Desa Parunggalih, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terus dikebut pengerjaannya, seperti yang terlihat pada Minggu (30/7/2023).

Makadam adalah jalan tanah atau jalan batu yang dikeraskan dan diperhalus permukaannya dengan pasir/tanah atau kerikil berukuran kecil yang dipadatkan.
Sasaran fisik yang berupa Makadam jalan sepanjang 1.272 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 0,20 meter yang menghubungkan Desa Parunggalih, Kecamatan Bodeh dengan Desa Pabuaran, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, anggota Satgas bersama masyarakat terus mengebut dalam pengerjaannya.

“Progress untuk sasaran makadam jalan sudah terlihat signifikan perkembangannya dengan dibantu alat berat slender,” ungkap Danramil.

Kemudian Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., menyampaikan, personel Satgas sudah terbagi dalam masing-masing sasaran bersama warga masyarakat.

“Setiap personil mempunyai tugas dan tanggung jawab sasarannya, hal tersebut supaya bisa menyelesaikan pembangunan tersebut selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan dan dengan hasil yang maksimal,”pungkas Danramil .

Semangat tinggi dari masyarakat dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desanya, masyarakat sangat guyub, rukun bergotong-royong mengerjakan pengerasan jalan dengan membantu melangsir material, walau terik matahari sangat menyengat mereka tidak menghiraukannya, serta tanpa mengenal lelah bersama-sama dengan Prajurit TNI. (Iwn)

About Author