Cegah Kemacetan di Jalan Raya, Satgas Kamseltibcar Lantas Gatur Berlalu lintas Jelang Lebaran

IMG-20240406-WA0124

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Polres Landak – Polda Kalbar, – Untuk menghindari dan mengurangi risiko terjadi kecelakaan di jalan raya, Polres Landak yang dilaksanakan oleh Kasatgas Kamseltibcar Lantas Ipda Bernadus memerintahkan Satgas Kamseltibcar lantas untuk mengatur berlalu lintas di jalan raya dalam operasi ketupat kapuas 2024 menjelang lebaran supaya masyarakat yang hendak mudik bisa berjalan dengan lancar tidak ada hambatan di jalan raya. Sabtu ( 6/4/2024 ).

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kasatgas Kamseltibcar Lantas Ipda Bernadus pada saat ditemui di lapangan mengungkapkan bahwa langkah ini diambil
untuk mengurangi potensi kemacetan lalu lintas, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya yang hendak mudik lebaran.

Ipda Bernadus juga menyampaikan dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalan, diharapkan dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindakan ugal-ugalan oleh pengendara. Langkah ini diambil untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas sekaligus memastikan keamanan keselamatan dan kelancaran arus lalulintas selama masa mudik lebaran 1445 Hijriyah dalam operasi Ketupat Kapuas 2024, ujarnya.

Satgas Kamseltibcarlantas ditempatkan di titik-titik strategis untuk mengarahkan lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengemudi agar mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama. Imbauan tersebut meliputi penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, serta mengikuti rambu-rambu lalu lintas, sehingga terhindar dari risiko kecelakaan.

“Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk tetap tenang dan sabar dalam menghadapi kemacetan lalu lintas, serta untuk saling menghormati sesama pengguna jalan,” tambahnya.

[Red]
Penulis : Heri Humas Polres Landak