Ciptakan Papua Bersih dan Sejahtera, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar di Nduga

IMG-20220717-WA0074

www.indonesiacerdasnews.com | Dalam rangka peduli terhadap lingkungan di wilayah Papua, Personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT melaksanakan kerja bakti membersihkan Pasar Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (17/7/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT Lettu Inf Fachri Toisutta S.Tr(Han) dalam keterangan.

“Kegiatan karya bakti membersihkan pasar merupakan wujud kepedulian anggota satgas terhadap warga Distrik Dal dengan tujuan untuk mengaktifkan kembali pasar yang sudah lama tidak digunakan sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana perdagangan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Dal,” jelas Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT Lettu Inf Fachri Toisutta S.Tr(Han).

Sementara itu, terkait pembersihan pasar oleh TNI, menurut Bapak Maenus (48), selaku Pendeta Distrik Dal mengungkapkan keberadaan Pos Satgas Yonif Raider 321/GT yang ada di Distrik Dal sangat banyak membantu masyarakat, baik dalam segi pengamanan, sosial dan lingkungan maupun kegiatan lainnya.

“Saya dan masyarakat setempat sangat senang, terima kasih kepada Bapak TNI yang telah berupaya untuk menghidupkan kembali pasar dan membantu kegiatan pembersihan tersebut, kami merasa sangat terbantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., menyampaikan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Pos Dal ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota pos kepada warga sekitar.

“Kegiatan  kerja bakti ini adalah bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap lingkungan di mana kami bertugas, dengan harapan keberadaan kami dapat diterima dan berguna bagi masyarakat sekitar sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” ujarnya.
Dansatgas juga menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 321/GT tidak henti-henti selalu melakukan aksi kepedulian pada masyarakat serta dengan melakukan kegiatan Positif yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat.

[ Red ]
Sumber :
Authentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira,S.H.

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *