Dandim 0711/Pemalang Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional VIII Tahun 2023 Tingkat Kabupaten

IMG-20231023-WA0038

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
PEMALANG – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menghadiri apel peringatan Hari Santri Nasional VIII tahun 2023 dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Pemalang, Minggu (22/10/2023).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., yang diikuti pasukan antara lain Korsik Satpol PP Kabupaten Pemalang, PNS Pemda, Banser, Kokam (Muhammadiyah), PCNU (Muslimat), Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan para Santri Pondok Pesantren Salafiyah Kabupaten Pemalang.

Apel peringatan Hari Santri Nasional VIII tahun 2023, Menteri Agama (Menag) RI H. Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya yang dibacakan oleh pimpinan apel Bupati Pemalang, menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional yang ditetapkan sejak tahun 2015, sekarang kita peringati hari santri Nasional VIII tahun 2023 dengan tema” Jihad Santri Jayakan Negeri “.

Selanjutnya, sebagai santri bertanggung jawab dalam setiap kegiatan berbuat baik di dalam bermasyarakat, berjiwa baik serta berjiwa besar membantu masyarakat dalam berjihad untuk negeri.

“Santri Indonesia harus bisa membawa dalam setiap kegiatan dan menjadi peran yang penting dalam kemajuan negeri ini,” tuturnya.

Di penghujung sambutannya Menag RI mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 ini sebagai tolak ukur santri Indonesia dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam belajar menuntut ilmu guna keberhasilan santri untuk bangsa dan negara .

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika H, Staf Kemenag Kab. Pemalang H. Roziqun, Para OPD kabupaten Pemalang, Ketua MUI H. Saefullah Ahmad, Ketua PCNU kabupaten Pemalang KH. Mukhlasin, Rois Syuriah KH. Mustofa KS.(Iwn)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...