Danlantamal IV Pimpin Upacara Pelepasan KRI Bima Suci 945

IMG_20230411_045426

BATAM, ICN — Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., dengan didampingi Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Reini Kemas memimpin upacara pelepasan KRI Bima Suci-945 di Dermaga Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/4/2023).

Setelah dari Batam, rencananya KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran untuk muhibah dalam rangka mendukung latihan Taruna AAL. Kapal ini akan menempuh jarak 25.871 Nautical mile dengan rute pelayaran selanjutnya yaitu Srilanka-Oman-Arab Saudi-Mesir-Algeria-Perancis-Belanda-Inggris-Norwegia-Skotlandia-Jerman-Spanyol-Tunisia.

Selama 3 hari open ship di Dermaga Batu Ampar, KRI Bima Suci tidak pernah sepi dan bahkan para pengunjung rela mengantre untuk naik agar lebih mengenal KRI Bima Suci.

Sebelum bertolak, Komandan KRI Bima Suci berpamitan kepada Danlantamal IV dan para pejabat yang melepas keberangkatan KRI Bima Suci untuk melanjutkan pelayaran menuju rute pelayaran ASEAN Cadet Sail. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan, pelepasan serta dukungan TNI Angkatan Laut di wilayah Kepri terutama Lantamal IV Batam.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut para Pejabat Utama Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV serta pengurus Korcab IV DJA I. (Darma/Red)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...