Danrem 081/DSJ Hadiri Madiun Bersholawat pada Peringatan Hari Jadi Ke-105 Kota Madiun

IMG_20230709_183010

MADIUN, ICN.com – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-105 Kota Madiun, dalam hal ini Pemerintah Kota Madiun menggelar Madiun bersholawat dan pengajian umum bertempat di Kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) Jalan Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (8/7/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono beserta Walikota Madiun, Kepala Bakorwil I Madiun, Dandim 0803/Madiun, Kapolres Madiun Kota, Ketua DPRD Kota Madiun, Para Kepala Dinas Kota Madiun dan Camat se-Kota Madiun.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh Habib Husein Baagil pimpinan Majelis Taklim Wal Maulid Ar–Ridwan Tuban.

“Yang saya muliakan semua para Kyai, Walikota, Danrem 081/DSJ, dan para forkopimda yang hadir saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya menghadirkan saya pada acara Madiun Berholawat malam ini,” tutur Habib mengawali sambutannya.

Ia menyampaikan rasa kagumnya kepada Kota Madiun atas jamaah yang hadir dan kondisi Kota Madiun yang sangat indah.

“Saya bangga betul sama Kota Madiun, selain kotanya rapi, bersih dan indah. masyarakat sini sangat antusias untuk mengikuti Madiun bersholawat, buktinya ribuan orang hadir pada acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Walikota Madiun H Maidi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadirannya banyak Habib pada acara Madiun bersholawat.

“Habib doanya luar biasa, semoga menguatkan doa kita semua, terutama untuk Kota Madiun semoga semakin maju dan modern,” harapnya.

Ia Juga menjelaskan bahwa belakangan ini Madiun telah memperoleh penghargaan dari Presiden RI Satya Lencana Wirakarya yakni kota yang bagus dan indah.

“Penghargaan tersebut tak luput dari dukungan dan partisipasi masyarakat Madiun yang ikut menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada,” pungkasnya.

Terakhir Walikota menyampaikan setelah adanya replika Ka’bah di Kota Madiun, banyak kegiatan-kegiatan keagamaan yang tergelar. Seperti tadi pagi menikahkan 18 pasangan untuk melaksanakan ibadah sepanjang hidupnya.

“Sehingga, malam hari ini pasangan pengantin-pengantin tadi pagi , bersama para Habaib kita doakan mudah-mudahan kehidupannya akan bahagia dan akan semakin sempurna untuk menyempurnakan kehidupannya,” tutupnya.

[rls/red]

About Author