Dukung Program Pemerintah Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 13/Pulosari Dampingi Petugas Posyandu

IMG-20231009-WA0049

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Pulosari melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Posyandu Melati Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari bersama tim dari kader posyandu melati, Senin (9/10/2023).

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari.

Dalam kesempatan tersebut Serda Tri Tulus anggota Koramil 13/Pulosari mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai Babinsa kami selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkapnya.

Sementara menurut Bidan Desa Anis AMD Keb. menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu akan dilakukan pemeriksaan terhadap balita dengan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, dan lingkar lengan, kepada peserta balita disertai pemberian imunisasi dan makanan bernutrisi dalam pelaksanaan kegiatan dengan target 50 Balita.
Kemudian hasil pemeriksaan ini akan dicatat dalam buku Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS).

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya keikutsertaan Pak Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan. Jelas kami sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini,” pungkas Bidan Anis AMD Keb. kepada awak media. (Iwn)