Gandeng PMI Bojonegoro, Koramil Sumberrejo Adakan Bakti Sosial Donor Darah

IMG-20231227-WA0059

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |BOJONEGORO – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Markas Koramil setempat,pada Rabu pagi (27/12/2023).

Bakti sosial donor darah yang rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini diikuti para Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 0813-09/Sumberrejo dan masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama yang membutuhkan darah.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Kasbolah mengatakan, bakti sosial donor darah yang diselenggarakan merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama yang membutuhkan darah. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Bojonegoro untuk digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Petugas PMI Bojonegoro, Rochim Damar, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh warga masyarakat dan pihak TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo yang sudah bersinergi dan berkomitmen untuk terus membantu menjaga stok darah di PMI Cabang Bojonegoro.

“Semoga kerjasama yang sudah terbina dengan baik ini ke depannya semakin meningkat. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Babinsa dan masyarakat Sumberrejo yang sudah ikut berpartisipasi dalam bakti sosial ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkasnya.

Dari kegiatan bakti sosial ini, PMI Cabang Bojonegoro berhasil mengumpulkan 21 kantong darah yang terdiri 2 kantong darah golongan A, 7 kantong darah golongan B, 9 kantong darah golongan O dan 3 kantong darah golongan AB.

[Tim/Red]

Berita Terkait