Gelar Sosialisasi Karhutla, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu

IMG-20221028-WA0199

ASAHAN, ICN – Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Polres Asahan Brika Raden A.W. melaksanakan sosialisasi tentang larangan dan bahaya dari dampak Karhutla kepada warga Dusun I Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, kamis (27/10/2022) sekira pukul 08.50 WIB.

Melalui sosialisasi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Polres Asahan Aipda H.B Panjaitan menyampaikan himbauan kepada warga apabila membuka /membersihkan lahan agar tidak melakukan pembakaran karena dapat membuat kebakaran hutan/lahan yang dapat menimbulkan dampak polusi udara serta dapat merusak kesehatan kita dan apinya dapat menjalar ke lokasi sekitarnya hingga di timbulkan kebakaran,apa bila hal ini terjadi dapat di Pidanakan dengan sangsi Penjara paling Minim 10 Tahun Penjara.

Ditempat terpisah, Kapolsek Air Batu Polres Asahan AKP Rusli Damanik menyampaikan, mencegah terjadinya karhutla adalah tugas bersama, karena dampak yang ditimbulkan akibat dari karhutla tersebut sangat merugikan semua pihak.

“Mencegah sejak dini terjadinya karhutla saat memasuki musim kemarau diharapkan mampu untuk mengurangi bahkan menghilangkan bencana yang mungkin terjadi akibatnya” ucap Kapolsek Air Batu.(Red/Li)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...