GS Gita Jala Taruna AAL Getarkan Surabaya di Acara Car Free Day

IMG_20230507_220844

SURABAYA, ICN – Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar kirab dan Drumband Taruna AAL dengan menampilkan atraksi Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL memeriahkan acara Car Free Day di sekitar Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul Surabaya, Minggu (7/5).

Kirab dan display Drumband Taruna AAL ini merupakan salah satu bentuk promosi Taruna AAL yang sejak 26 April hingga 26 Mei 2023 telah membuka kesempatan bagi para pemuda dan pemudi terbaik bangsa untuk mendaftar menjadi Taruna AAL.

Sebanyak 144 Taruna pengawak Drumband Akademi Angkatan Laut mengiringi kirab disepanjang Jalan Raya Darmo dan berakhir di Taman Bungkul untuk melakukan display atraksi Genderang Seruling Gita Jala Taruna.

Bagi para Taruna AAL, kirab kota dan display ini juga menjadi media penyiapan mental dan fisik mereka untuk menghadapi berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 (MNEK 2023) di Makassar, Kartika Jala Krida 2023 (KJK 2023) di Eropa dan Latsitarda di Padang, Sumatera Barat.

Penampilan drumband yang digelar sebelumnya dengan menampilkan GS Gita Jala Taruna AAL memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dengan atraksi dan permainannya yang apik dan kompak.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL dalam Car Free Day ini merupakan wahana promosi memperkenalkan AAL sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan yang ada di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan kirab pagi ini Wagug AAL Laksma TNI Dato Rusman S.N., Pejabat Utama AAL dan Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nana Endi Supardi yang juga sebagai Ketua CBS Jalasenastri AAL beserta jajaran pengurus lainnya.

[Red]
Sumber:(Pen AAL)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...