Gubernur AAL Terima Brevet Kehormatan Arsenal

IMG-20230110-WA0322

SURABAYA, ICN – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata menerima Brevet Kehormatan Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal) yang disematkan oleh Kepala Arsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono. Penyematan dilaksanakan dengan upacara militer yang di gelar di lapangan Arsenal Batuporon Madura, Selasa (10/1). 

Pemberian Brevet Kehormatan Arsenal kepada Gubernur AAL tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/457/II/2021 tanggal 10 Februari 2021 tentang Pemberian Brevet Kehormatan Arsenal.

Upacara penyematan Brevet Arsenal merupakan wujud penghargaan Arsenal kepada pejabat yang berjasa memberikan konstribusi dan perhatian yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan kesatuan di TNI Angkatan Laut, selain itu juga sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan komitmen yang tinggi yang diberikan kepada kesatuan Arsenal TNI Angkatan Laut.

Acara diawali dengan penembakan Gun Salute oleh Gubernur AAL dengan menggunakan 2 meriam, dilanjutkan penyematan Brevet Arsenal diiringi suara ledakan TNT dan tour facility ke gudang material senjata, gudang amunisi, gudang bahan peledak dan Test Bench Senjata Strategis dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata.

[Red]
Sumber : Pen AAL

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *