Gubernur Akmil Cek Sarana Pendidikan Taruna

IMG-20221207-WA0206

MAGELANG, ICN –

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin kegiatan Apel Olahraga Distribusi A dan B1 Akmil bertempat di Belakang Mainhall Akademi Militer Magelang,Rabu (7/12/2022).

Kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan kemudian laporan selanjutnya pelaksanaan apel pagi dilanjutkan senam pemanasan peregangan oleh personel Jasmani Akmil.

Setelah kegiatan Apel, para pejabat Distribusi A dan B1 Akmil, selanjutnya melaksanakan olah raga lari keliling kesatrian Akmil. Dalam kegiatan tersebut Gubernur Akademi Militer melaksanakan pengecekan tempat tinggal Taruna Akmil, barak-barak, paviliun dan sarana prasarana yang lain guna mendukung kelancaran dalam melaksanakan Pendidikan Taruna Akademi Militer.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Militer menekankan bahwa, “Dalam mencetak dan menghasilkan out put Akademi Militer yang berkualitas dan profesional, tentunya harus diimbangi dengan ketersediaan Tenaga Pendidik yang memiliki standardisasi potensi dan kapabilitas dalam mentransformasikan ilmu dan pengetahuan kepada peserta didik, sesuai dengan latar belakang pendidikan dan disiplin ilmu yang dimilikinya juga didukung dengan sarana prasarana yang memadai termasuk tempat tinggal Taruna Akademi Militer barak barak, pavilion dan sarana prasarana penunjang yang lain”.

Selanjutnya, juga ditekankan kebiasaan untuk selalu hidup bersih dan rapi. Hal ini bukanlah masalah naluri tapi masalah Pendidikan (Penanaman Kebiasaan Hidup Bersih). Perlu diingat bahwa kerapian dan kebersihan suatu tempat mencerminkan mentalitas dan prinsip yang menempati.

[Red]
Sumber :
Penhumas Akmil.

Berita Terkait

8 Februari 2023

Kodam XII/Tpr Serahkan Barang Bukti 7,1 Kg Sabu ke BNN Kalbar

PONTIANAK | ICN, Rabu (8/2/23) - Barang bukti 7,1 kilogram sabu dan pelaku yang berhasil diamankan oleh Kodam XII/Tanjungpura atas upaya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha di wilayah perbatasan, diserahkan ke Badan Narkotika...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *