Hujan Disertai Angin Sebabkan Rumah Warga Rusak Berat, Danramil 10/Moga Sigap bersama Warga Bantu Perbaiki

IMG-20240110-WA0169

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG –Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Danramil 10/Moga Kapten Arh Nasri dan beberapa anggota serta masyarakat Dukuh Krajan RT 27 RW 06 Desa Walang sanga, Kecamatan Moga melaksanakan karya bakti perbaikan rumah Ibu Wakhi, seorang janda berusia 70 tahun yang rumahnya mengalami rusak berat akibat hujan disertai angin, Rabu, (10/1/2024).

Kegiatan karya bakti yang diikuti oleh Camat Moga Umroni dan Kades Walangsanga Roto, serta warga masyarakat Dukuh Krajan berjalan dengan lancar dan sukses. Seluruh peserta ikut bergotong-royong memperbaiki dan membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh serta memperbaiki tembok yang rusak. Selain itu, mereka juga memasang atap yang baru agar rumah bisa terlindungi dari segala cuaca .

Camat Moga menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan dalam konteks ini, adalah bukti dari semangat gotong royong TNI bersama masyarakat dalam membantu sesama, terutama dalam situasi sulit seperti yang dialami Ibu Wakhi.

“Kegiatan ini bisa menjadi sarana pembelajaran bagi generasi muda tentang arti pentingnya gotong-royong dan membantu orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Kemudian kembali menambahkan melihat keberhasilan karya bakti ini, diharapkan masyarakat di daerah lain bisa meniru dan mengadakan kegiatan serupa demi membangun sebuah kebersamaan yang lebih baik.

“Hal ini juga bisa menjadi format sosial dalam menjalin silaturahmi antar warga bersama Babinsa yang akan saling membantu dalam situasi sulit,”kata Camat Moga menambahkan.

Sementara menurut Danramil 10/Moga Kapten Arh Nasri juga mengatakan tanggung jawab dan perannya membangun lingkungan harus menjadi pedoman bagi masyarakat. Babinsa juga harus merespons dengan cepat jika ada warga menjadi korban bencana alam atau situasi sulit.

“Gotong-royong bukanlah sekedar frase yang diucapkan, tetapi harus diaktualisasikan menjadi tindakan nyata dan menjadi sebuah gaya hidup. Dalam kondisi sulit seperti ini, dengan kekuatan bersama, kerja keras, dan kebersamaan, kami yakin bahwa TNI dapat membangun daerah yang lebih baik dan lebih damai untuk semua orang,”ucap Danramil singkat.

Sumber : Pendim Kodim Pemalang
Jurnalis : Iwan