Ini Pesan Danrem 031/WB Saat Safari Ramadhan di Yonif 132/BS

IMG-20240329-WA0087

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |BANGKINANG – Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P. M. Han melaksanakan Buka Puasa Bersama serta Peringatan Nuzulul Quran sekaligus melaksanakan penanaman Pohon di Mako Yonif 132/BS.Kamis (28/03/24).

Dalam sambutannya Danrem 031/WB menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang merajut silaturahmi, membangun keakraban, kekompakan serta memperkuat persatuan umat. Safari Ramadhan merupakan momentum penting dalam meningkatkan kebersamaan dengan keluarga besar Yonif 132/BS.

Danrem menjelaskan, makna bulan suci Ramadhan yang intinya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam tindakan dan perkataan serta diuji melalui puasa, tidak makan dan minum. Selain itu Puasa juga melatih rasa sensitivitas sosial bagi yang membutuhkan.

“Dalam kesempatan ini kita juga memperingati Nuzulul Quran, Peristiwa dimana turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan Nuzulul Quran diperingati setiap 17 Ramadan. Dalam kalender Masehi tahun ini, tanggal tersebut bertepatan pada Kamis, 28 Maret 2024. Dengan peringatan Nuzul Quran ini semoga kita dapat memperbaiki diri sendiri dan kualitas kita termasuk keharmonisan dalam berkeluarga,” ujarnya.

Selanjutnya Danrem mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 132/BS Letkol Inf Bambang Budi Hartanto yang begitu peduli terhadap lingkungan di sekitar,tutupnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan Inisiasi Danyonif 132/BS dalam meningkatkan silaturahmi sesama prajurit dan masyarakat sekitar Markas Komando Yonif 132/BS, di akhir kegiatan, pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 30 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 031/WB, Kolonel Kav Eko Agus Nugroho. S I P, M. Si, Pj. Bupati Kampar, diwakili Asisten 1 , Ahmad Yuzar. ST.TP, Para Kasi Kasrem 031/WB, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho. S.H. M.I.P, Kapolres Kampar, diwakili Waka Polres Kampar, Kompol Andi Cakra. S.I.P, Danyonif 132/BS, Mayor ainf Bambang Budi Hartanto, Para Pasi Kodim 0313/KPR, Para Pasi Yonif 132/BS, para sesepuh Yonif 132/BS, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

[Tim/Red]

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...