Jum’at Berkah, Pangdam III/Slw Adakan Baksos di Ponpes Cijawura

IMG-20221030-WA0174

BANDUNG, ICN – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta pejabat utama Kodam, sambangi Pondok Pesantren Cijawura Margasari, Kec. Buahbatu Kota Bandung, Jabar, Jum’at (28/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (29/10/2022).

Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut pimpinan Ponpes H.M. Asep Usman Rosadi sebagai Generasi ketiga penerus estafet perjuangan Ponpes beserta perwakilan Santri dan tokoh masyarakat setempat.

Seusai penyambutan, Pangdam menerima penjelasan sejarah didirikannya Ponpes Cijawura disampaikan oleh pimpinan Ponpes H. M. Asep Usman Rosadi.

Lanjut dikatakannya, menurut Pimpinan Ponpes H.M. Asep Usman Rosadi saat memberikan penjelasan kepada Pangdam, Ponpes Cijawura mulai dirintis sejak tahun 1925, didirikan tahun 1930 oleh ulama besar berbudi luhur generasi pertama KH Mochamad Burhan, beliau sering dipanggil Mama Ohan atau Apa Eyang dengan yang wafaf tahun 1991 M /1411 H.

Sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada para santri dan masyarakat sekitar, Pangdam memberikan bantuan sosial berupa 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan santri dan warga masyarakat sekitar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, pimpinan Ponpes menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw beserta rombongan atas kehadirannya di Ponpes yang dipimpinnya. Ia mengatakan bahwa, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo merupakan Pangdam III/Slw kedua yang mengunjungi Ponpes Cijawura semenjak didirikannya yang selama ini lama tidak ada yang berkunjung.

“Saya atas nama pribadi dan warga masyarakat serta para santri santriwati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak Pangdam dan Ibu beserta rombongan juga terima kasih atas bantuan sembakonya. Semoga amal kebaikan Bapak Pangdam di Jum’at berkah ini dijadikan amal ibadah yang insyaallah dibalas oleh Allah Swt, dan semoga karier Bapak Pangdam lebih sukses lagi,” ucapnya.

Kunjungan Pangdam III/Slw dan rombongan ke Ponpes Cijawura merupakan bagian dari rangkaian touring Pangdam bersama komunitas penggemar motor Vespa di seputaran Kota Bandung, dalam rangka membangun tali silaturahmi, sekaligus melihat langsung kondisi wilayah jajarannya.

[ Red ]
Sumber :
(Pendam III/Siliwangi).

Berita Terkait

26 November 2022

Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Cilograng Polres Lebak

LEBAK, ICN - Polsek Cilograng Polres Lebak berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan berupa handphone di Kp.Cijambe Ds.Pasirbungur Kec.Cilograng Kab.Lebak pada Selasa (22/11). Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menjelaskan pelaku...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *