Jumat Berkah, TNI Kunjungi Anak Kategori Stunting

IMG-20230324-WA0172

MURUNG RAYA, ICN – Plh Danramil 1013-12/Tanah Siang Selatan Serma Mahfud melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan mengunjungi anak kategori stunting. Pemberian bantuan kepada anak Stunting di wilayah Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Jumat (24/03/2023).

Terkait hal tersebut, Danramil 1013-12/Tanah Siang Selatan mengatakan, pihaknya menindaklanjuti Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Bapak Stunting Nasional melalui para Komandan Satuan Jajaran Kodim.

Maka Dandim melalui para Danramil Jajaran melaksanakan upaya percepatan penurunan stunting atau kekurangan gizi khususnya di wilayah Koramil 1013-12/Tanah Siang Selatan.

“Gerak stunting ini menjadi fokus utama menindak lanjuti perintah Komando Atas, dalam hal percepatan penurunan stunting khususnya di wilayah Garnizun Kodim 1013/Mtw,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan ada sinkronisasi data sasaran stunting di tingkat kabupaten/kota, serta ada penguatan rencana aksi percepatan penurunan stunting, serta memberikan penguatan tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Murung Raya.

Lanjutnya menerangkan, pihaknya siap berkomitmen untuk mendampingi anak penderita stunting dan sekaligus monitor perkembangannya khususnya di wilayah binaan Koramil 1013-12/Tanah Siang Selatan.

Langkah awal yang dilakukan oleh Plh Danramil 1013-12/Tanah siang selatan selain mendata, juga menelusuri sejauh mana tingkat kebutuhan gizi bagi anak penderita stunting.

“Untuk mengecek langsung tentang kesehatan anak-anak kita, ini generasi bangsa perlu kita perhatikan kesehatannya,” katanya.

Diketahui selain mengunjungi anak stunting, Plh Danramil 1013-12/Tanah siang selatan Adapun bantuan yang di berikan berupa Susu SGM + 400 Gram 1 kotak, Kacang Ijo 2 Kotak dan Telor 10 Butir kepada anak Stunting dalam rangka kegiatan Jumat Berkah Koramil 1013-12/Tanah Siang Selatan.

[Red]
Sumber:
(Pendim 1013)

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...