Kadisinfolahtad Pimpin Rakor Validitas Data Sisfo TNI AD Terintegrasi

IMG-20220713-WA0082

ICN | Jakarta, – Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfohlahta) TNI AD Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Validitas/Pemutakhiran Data Sisfo TNI AD Terintergrasi TA. 2022 di Gedung Security Operation Center (SOC) Lantai III Mabesad, Jakarta Pusat. Rabu, (13/7/2022).

Kadisinfolahtad sebagai Walidata Tingkat Pusat dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina dan pelaksana teknis dalam penyelenggaraan Sistem Informasi di lingkungan TNI AD menjelaskan, bahwa kegiatan Rakor tersebut bertujuan menyatukan visi pentingnya pemutakhiran data dalam rangka menyiapkan data yang valid untuk kebutuhan proses pengambilan keputusan unsur Pimpinan TNI AD.

“Hasil rapat ini juga diharapkan dapat mengevaluasi topologi dan arsitektur Sisfo TNI AD yang telah tergelar, untuk selanjutnya dikembangkan modul dan fitur sesuai kebutuhan Staf Umum Mabesad sebagai Pembina Data sesuai fungsi,” ucapnya.

Selain menjelaskan sistem informasi TNI AD terintegrasi, Kadisinfolahtad didalam rapat tersebut juga menjelaskan terkait Modernisasi dan Sentralisasi System, serta pengembangan website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Selanjutnya Kadisinfolahtad juga menekankan agar pejabat terkait di Staf Umum Mabesad untuk memberikan penekanan, pengawasan dan mengkoordinasikan ke satuan jajaran TNI AD agar lebih aktif dalam memutakhirkan data sistem informasi TNI AD untuk mewujudkan data yang valid dan aman.

“Dalam pelaksanaan pemutakhiran data ini, agar selalu mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat, sehingga tujuan dari pemuktahiran data dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.

[ Red ]
Sumber : (Dispenad)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *