Kasrem 181/PVT Pimpin Tonting YWPJ Tahun 2023

IMG-20231219-WA0085

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | SORONG PBD – Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut membuka sekaligus melepas etape Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) 2023. Acara pembukaan berlangsung di Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (19/12/2023).

Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-75 Korp Infanteri TNI Angkatan Darat yang jatuh setiap tanggal 19 Desember, Korem 181/PVT kembali menggelar Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) TA 2023.

Kasrem 181/PVT dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dan wujud kebanggaan Korps Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran.

“Serta menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman kepada para generasi muda TNI Angkatan Darat,” katanya.

Kasrem menjelaskan, hakikat kegiatan gerak jalan Peleton Beranting ini bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang seremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan upaya menggali nilai-nilai patriotisme,” tegasnya.

“Dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuangan serta peningkatan keterampilan dan kemahiran olah yuda prajurit Infanteri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Peleton Beranting YWPJ Tahun ini finish di Lapangan Sepakbola Korem 181/PVT. Pada etape ini dilaksanakan oleh Peleton Inti dari Yonif 762/VYS dan Peleton Pengantar dari Yonzipur 20/PPA, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 181/PVT.

(Tim/Red)

Berita Terkait