Kenalkan Profesi TNI Pada Anak, Kodim 1016/Plk Terima Kunjungan Field Trip Kemah Pelangi

IMG-20220919-WA0177

Palangka Raya, ICN –

Guna untuk mengenalkan profesi TNI pada anak, Kodim 1016/Palangka Raya menerima kunjungan Field Trip Kemah Pelangi Borneo. Acara yang diikuti oleh anak pelajar Taman Kanak Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) ini berlangsung di Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani No. 80 Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya,Senin (19/9/22).

Dalam hal ini, Kodim 1016/Plk menerima kunjungan dari Field Trip Kemah Pelangi Borneo yang berasal dari Yayasan Kereng Bangkirai, Yayasan Amendawai, Yayasan Kalibata, Yayasan Pelabuhan Rambang, dan Yayasan Kehutanan. Tema kegiatan ini, “Kodim Cinta Anak Borneo”.

Mewakili Dandim, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim menjelaskan Field Trip adalah studi lapangan yang dilakukan oleh siswa untuk melakukan kegiatan belajar yang terjadi atau dilaksanakan di luar sekolah.

“Field trip merupakan kunjungan wisata guna menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan,” jelasnya.

Menurut Letkol Inf Abdul Halim, selain itu juga, kegiatan Field Trip ini bukan hanya sekadar kegiatan di mana anak hanya asyik bermain di luar lingkungan sekolah, namun juga anak tetap bisa diajak untuk belajar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan instansi TNI AD Kodim 1016 Palangka Raya kepada peserta Yayasan Kemah Pelangi Borneo yang dilakukan dengan hiburan, Game dan Berjalan mengelilingi Kodim 1016 Palangka Raya,”pungkas Kasdim 1016/Plk.

[ Red ]
(Penulis:Mayor Mazahr)
(Sumber:Pendam XII/Tpr)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *