Kepedulian Kepada Masyarkat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Prosesi Bakar Mayat

IMG-20221126-WA0108

MAMBERAMO TENGAH, ICN – 

Selalu ada dan selalu hadir di tengah- tengah masyarkat, inilah yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan menghadiri kegiatan bakar mayat masyarkat Papua yang meninggal dunia di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Jumat (25/11/2022).

Dalam keterangannya Danpos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga mengatakan hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kedukaan.

“Kita selalu hadir dari setiap proses yang ada, dan ini merupakan proses akhir yaitu prosesi bakar mayat Masyarakat Kelila,” jelasnya.

“Kita selaku satgas TNI, tanpa permintaan pun akan bersama masyarakat membantu menyiapkan bahan berupa kayu sebagai bahan dasar untuk pembakaran mayat.”

“Semoga apa yang telah kita perbuat dapat meringankan beban serta menghibur keluarga Almarhum yang telah ditinggal.”

“Harapan kami Satgas TNI selalu diterima baik masyarakat di Papua dengan setiap kegiatan yang kita lakukan dimana kita juga akan selalu siap untuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat,” jelas Danpos.

Sementara itu, Bapak Rondy Pagawak (55) selaku Lurah Kelila menyampaikan ucapan terima kasih, karena TNI telah peduli dan membantu Masyarakat di kelila.

“Semoga peran Serta Kehadiran TNI di Distrik Kelila ini dapat meringankan Beban dan kesulitan masyarakat, dan selalu diberikan kesehatan keberhasilan sampai Akhir penugasan,”ungkap Bapak Paulus Wariangge.

[Red]
Sumber:
Autentikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H..

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...