KN Pulau Nipah Satu-Satunya kapal Coast Guard yang Ikuti IMDEX Asia 2023

IMG_20230504_194824

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM, 4 Mei 2023
(Bakamla RI/Indonesian Coast Guard). Bakamla RI patut berbangga karena salah satu unsurnya KN Pulau Nipah-321, Satu-satunya Coast Guard yang mengikuti ajang International Maritime Defence (IMDEX) Asia 2023 di Singapura, Rabu (3/5/2023).

KN Pulau Nipah-321 dengan gagahnya bersandar di antara kapal perang dari 12 negara seperti Malaysia, China, Thailand, Australia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Thailand, Jepang, Brunei Darussalam, Singapura bahkan kapal perang TNI AL Indonesia.

Hadirnya KN Pulau Nipah-321 menunjukkan hubungan yang baik antara Bakamla RI dengan Republic of Singapore Navy (RSN) dan Singapore Police Coast Guard (SPCG).

Dari belasan kapal yang bersandar, KN Pulau Nipah-321 beroleh kesempatan mendapat kunjungan kehormatan dari Chief of Defence Force Singapore Rear Admiral Aaron Beng.

Kedatangan perwira tinggi militer Singapura tersebut, disambut dengan penuh persahabatan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia beserta beberapa jajaran perwira tinggi Bakamla RI di helideck KN Pulau Nipah-321.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mendampingi Chief of Defence Force Singapore Rear Admiral Aaron Beng untuk melaksanakan tour kapal. Mula-mula, kunjungan melihat booth yang berdiri di helideck yang sudah memamerkan drone kebanggaan Bakamla RI, serta beberapa maniatur kapal Bakamla RI.

Tour berlanjut ke anjungan, di kesempatan tersebut, salah satu perwira kapal menjelaskan senjata meriam 30 mm yang dimiliki Bakamla.

Tour diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Kepala Bakamla RI dan sebagai kenangan Rear Admiral Aaron Beng menorehkan tulisan sebagai tamu kehormatan di KN Pulau Nipah-321.

[Red]
Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd.

Foto-foto : Humas Bakamla RI

About Author