Kodam I/BB Siap Akomodir Hak-Hak Prajurit Penyandang Disabilitas

IMG-20220720-WA0147

Medan | ICN, – Kodam I/BB siap untuk mengakomodir hak-hak prajurit penyandang disabilitas yang ada di satuan jajarannya, sehingga dengan langkah ini diharapkan para prajurit penyandang disabilitas mempunyai motivasi yang tinggi untuk tetap berkarya, belajar agar menjadi mandiri, produktif dan entrepreneurship.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, dalam pidato pembuka acara Sosialisasi Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat (RTC) yang digelar di Ruang Bina Yudha Makodam I/BB, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan sosialisasi dilakukan secara tatap muka dan video conference dengan menghadirkan Tim Kemhan RI yang dipimpin Kapusrehab Kemhan RI, Brigjen TNI dr Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp Rad.

Pangdam I/BB berharap, output dari sosialisasi ini akan memberikan berbagai informasi baru bagi para Dansat/Kabalak, sehingga memahami tentang hak-hak penyandang disabilitas di satuannya dan memberikan pelayanan sesuai aturan yang berlaku.

“Oleh karena itu, kepada tim sosialisasi saya harapkan untuk memberikan penjelasan selengkapnya, sehingga mudah dipahami oleh seluruh peserta sosialisasi,” pungkas Pangdam I/BB.

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam, para Danrem, para Asisten, para Kabalak, Danlanud Soewondo, Danlanal Tg Balai serta Danlanal Sibolga.

[ Red ]
Sumber :
(Pendam I/BB)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *