Komsos Danramil 11/Belik, Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

IMG-20240108-WA0172

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Untuk meningkatkan hubungan sosial dengan masyarakat salah satu tugas dari seorang anggota militer, dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara militer dan masyarakat serta untuk memperkuat tali silaturahmi di antara keduanya.

Kapten Inf Suprapto Danramil 11/Belik, Kodim 0711/Pemalang, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pekerja pembangunan Musholla Miftahul Barokah yang berlokasi di Pir 6 Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini dilakukan dengan pembagian kaos loreng sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan, Senin (8/1/2024).

Menurut Ketua Takmir Mushola Miftahul Barokah, Wahyu Santoso, mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dari Kapten Inf Suprapto beserta anggota militer lainnya.

“Saya menyambut baik kegiatan Komsos kali ini karena dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI,”tuturnya.

Sebagai anggota militer yang bertanggung jawab, Danramil menjelaskan bahwa kegiatan Komsos tersebut sejalan dengan tugas anggota militer untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap militer dan juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial seorang prajurit.

Selama kegiatan Komsos, Kapten Inf Suprapto memberikan penjelasan tentang berbagai program TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan TNI dengan masyarakat,” ujar Danramil menjelaskan.

Sementara menurut para pekerja pengembangan Mushola Miftahul Barokah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danramil bersama anggota militer yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Komsos tersebut. Mereka merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan semacam ini karena dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan militer.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan Danramil bersama anggota militer lainnya dengan masyarakat adalah penting dilakukan dalam mempererat hubungan sosial selama bertugas atau tinggal di suatu daerah,”ungkap salah satu pekerja.

Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini tentu dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Oleh karena itu, kegiatan serupa semestinya terus dilakukan dalam rangka membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sumber: Pendim 0711/Pemalang
Jurnalis: Iwan