Koramil 10/ Moga Gelar Apel Pengecekan Satuan Karya Pramuka Wira Kartika

IMG-20231118-WA0106

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Koramil 10/Moga menggelar apel pengecekan kesiapan Satuan Karya Pramuka Wira Kartika guna mempersiapkan kegiatan Perkemahan Penerimaan anggota saka Wira Kartika yang akan dilaksanakan 2 hari mulai Jumat–Sabtu,24-25 November 2023. Perkemahan akan dilaksanakan di Koramil 10/Moga.

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerja sama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Hadir dalam kegiatan PPAS Danramil 10/ Moga Kapten Arh Nasri, Piket koramil 10/Moga Serda Mulyo haryono, Dewan Saka Wira Kartika 3 personel, anggota saka Wira Kartika, serta calon anggota saka Wira Kartika sebanyak 26 personel.

Kapten Arh Nasri selaku Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 10/Moga dalam arahannya, pada Sabtu (18/11/2023) menyampaikan bahwa pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu program pembinaan kerja sama Kwartir Nasional Pramuka dengan TNI AD, yang bertujuan mempersiapkan kader-kader Bangsa.

“Saya mengapresiasi kepada panitia penerimaan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika yang mengikuti kegiatan ini dengan semangat,” ujar Kapten Arh Nasri.

Selanjutnya Danramil menambahkan,
kegiatan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk membangun karakter dan kepribadian agar siswa siswi mempunyai jiwa yang berkarakter, berwatak cerdas dan berkepribadian yang luhur.

“Ini bagian dari peran kita dalam membina generasi muda, melalui kegiatan kepramukaan,”tambah Danramil.

Usai kegiatan apel pengecekan kesiapan perkemahan penerimaan anggota saka Wira Kartika, kemudian dilanjutkan
dengan kegiatan lomba drama yang diikuti oleh 5 regu saka Wira Kartika. kegiatan mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WIB.(Iwn)

Berita Terkait