Kunjungan Gubernur Akmil ke Military Academy of Saint Cyr di Coetquidan Perancis

IMG-20221215-WA0228

Coétquidan, France | ICN – Gubernur Akademi Militer Mayor jenderal TNI Legowo WR Jatmiko, S.IP., M.M melaksanakan kunjungan ke Military Academy of Saint Cyr di Coetquidan Perancis pada 13 dan 14 Desember 2022.

Dalam kunjungan ini Gubernur Akmil didampingi oleh Direktur Jenderal Strategy Pertahanan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Mayor Inf Dian dan Asathan Perancis Mayor Chb Fabianus. Kunjungannya kali ini merupakan bagian dari kegiatan studi banding (comparative study) dalam rangka mewujudkan Akademi Militer menjadi Akademi setingkat dunia atau World Class Military Academy.

Selain itu juga dengan meningkatnya hubungan kerja sama yang ada terutama di bidang pertahanan antara kedua negara merupakan saat yang tepat bagi Akademi militer untuk melebarkan sayap, menjalin hubungan dengan Akademi militer di belahan dunia lainnya.

Dalam kegiatan kunjungan, Gubernur Akmil diterima oleh Komandan Military Academy of Saint Cyr MG. Herve de Courreges beserta staf pada malam harinya dengan jamuan makan malam di officer dining. Dilanjutkan ke esokan harinya diterima di Main Hall Military Academy of Saint Cyr oleh Kepala Staf Military Academy beserta direktur hubungan internasional dan direktur pelatihan militer.

Gubernur Akmil menerima paparan overview tentang military Academy of Saint Cyr oleh Colonel GEffroy de MEdrano direktur hubungan internasional dan paparan tentang penyelenggaran latihan di Akademi oleh Colonel Geoffroy du Lou yang merupakan direktur pelatihan Militer military academy of Saint Cyr.

Setelah menerima paparan Gubernur Akmil dan rombongan diantar untuk melihat dan mengunjungi koleksi museum perwira Military Academy of Saint Cyr yang diberi nama Musee del’officer yang merupakan museum militer tertua di perancis dengan koleksi mulai dari tahun 1802 saat pembangunan pertama military academy oleh the emperror of France Napolen Bonaparte sampai dengan koleksi milestone peran yang telah ditorehkan military academy of saint Cyr sampai dengan saat ini.

Kegiatan kunjungan studi banding ditutup dengan pelaksanaan makan siang. Pada kesempatan yang baik itu, Gubernur Akmil menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua Akademi Militer dan tentunya kedua negara untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama ke depanya.
Dengan adanya kunjungan ini akan menjadi fondasi yang baik untuk bisa terus berbagi ilmu dan wawasan tentang dunia dan pengembangan perwira menjadi pemimpin di institusi dan juga pemimpin nasional ke depannya.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata baik oleh Gubernur Akmil dan Dirjen Strahan kepada kepala staf military academy of Saint Cyr dan juga dari military academy of Saint Cyr kepada Gubernur dan Dirjen Strahan. Selanjutnya Gubernur dan rombongan bertolak kembali menuju Paris.

[Red]
Redaktur : Penhumas Akmil.

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *