Kunjungan Kerja Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Asahan ke Polsek Air Joman

IMG-20221027-WA0047

ASAHAN , ICN – Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj,S.H, S.I.K, M.H dan Ketua Bhayangkari Polres Asahan beserta rombongan pejabat utama Polres Asahan dan pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Air Joman, Rabu (26/10/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,S.H, S.I.K, M.H.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing, acara dibuka oleh Kapolsek dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres.

Setibanya di Polsek, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Asahan langsung bertemu dengan Bhayangkari Polsek untuk melihat dan meninjau langsung situasi Polsek.

Kapolsek Air Joman Iptu T.Lawolo dalan sambutannya menjelaskan bahwa Polsek Air Joman memiliki 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silau Laut dengan jumlah 12 Desa 1 Kelurahan dan sebanyak 7 Desa yang telah melakukan pemilihan Kepala Desa yakni Desa Air Joman Baru, Air Joman, Desa Banjar, Pasar Lembu Kecamatan Air Joman, Desa Silo Baru,Desa Lubuk Palas,dan Desa Bangun Sari, Kecamatan Silau Laut.

Kapolsek juga menerangkan, saat ini Jumlah Personil Polsek Air Joman sebanyak 25 Orang, 4 Pama dan 20 Orang bintara, 1 Orang PNS. Situasi Geografi wilayah Hukum Polsek Air Joman terdiri daratan dan Lautan.

“Konflik sosial di Polsek Air Joman yaitu permasalahan tangkapan antara nelayan tradisional dengan kapal Tank kerang dari Kodya Tanjung Balai dan saat ini permasalahan bisa diatasi oleh Satpolair Polres Asahan,”terang Kapolsek Air Joman.

Di tempat yang sama, Camat Air Joman Khualid Armansyah S.Sos menjelaskan bahwa selama ini kami dari Forkopimcam tetap bersinergi menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Air Joman dan Silau Laut.

Khualid juga mengucapkan terima kasih yang telah menempatkan personil dalam pelaksanaan Pilkades Kecamatan Air Joman dan Silau Laut sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,S.H, S.I.K, M.H juga mengakui baru menjabat di Polres Asahan.

“Di sini saya baru beberapa bulan menjabat di Polres Asahan sehingga saya harus mengetahui situasi daerah dengan melakukan kunjungan kerja dimana Polsek Air Joman merupakan kunjungan hari kedua dimana sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke Polsek Mandoge dan Prapat Janji dan setelah ini akan melanjutkan kunjungan ke Polsek Kota Kisaran,” ungkapnya.

Kapolres Asahan juga menerangkan bahwa Jumlah Per Polsek seharusnya 50 Orang namun karena jumlah Personil Polres Asahan kita masih kurang sehingga kita kadang memiliki keterbatasan dalam melaksanakan tugas baik dari segi anggaran dan prasarana.Semoga Unsur Forkopimcam beserta Tokoh-Tokoh disini tetap mendukung kemajuan tugas-tugas Polri. Agar kita tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Kami sadar dengan segala keterbatasan dalam melaksanakan tugas sehingga kami membutuhkan sinergitas dari Forkopimcam dan segenap tokoh-tokoh di Kecamatan Air Joman dan Silau Laut,”kata Kapolres Asahan.

Dalam acara Kunjungan Kerja, Polsek Air Joman memberikan cenderamata kepada personil yang memasuki Purna Bakti Iptu H.Lamsah. Pemberian tali asih kepada Purnawirawan serta Warakawuri Polri dan Masyarakat.(Red/Li)

Berita Terkait

30 November 2022

Kecewa dan Merasa Terintimidasi, Orang Tua Atlet Renang Akan Tempuh Jalur Hukum

KOTA TANGERANG,  ICN - Sejumlah orang tua atlet renang yang membela Kabupaten Tangerang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang digelar di Kota Tangerang pada tanggal 20-29 November 2022 menggelar pertemuan di salah satu restoran...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *