Kunker Dandim Pemalang di Koramil Pulosari Dan Randudongkal, Tekankan Netralitas TNI Dalam Pemilu

IMG-20230722-WA0001

PEMALANG, ICN.com – Dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXI Dim 0711, Ny. Ade Afri Verdaniex mengunjungi Koramil 13/Pulosari dan Koramil 08/Randudongkal, didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, Jumat (21/7/2023).

Kedatangan Dandim beserta rombongan di Koramil Pulosari dan Koramil Randudongkal disambut langsung oleh Danramil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan anggota Koramil serta Persatuan Istri TNI (Persit) Ranting Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang.

Dalam arahannya, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., baik kepada anggota Koramil dan Persit Pulosari maupun Randudongkal, menyampaikan TNI harus dekat dengan rakyat, peran Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat, harapannya Babinsa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, Babinsa tempat berkeluh kesah masyarakat baik diminta maupun tidak kita tetap hadir, bekerja dengan ikhlas jadikan sebagai ladang ibadah.

Selanjutnya Dandim meminta agar selalu membina keluarga dengan baik, peran ibu sangat penting dalam keluarga, untuk itu dampingi bapak dalam melaksanakan tugas, siapkan generasi berikutnya dengan baik, ciptakan kondisi keluarga yang nyaman dan tentram, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

“Kalau kita ingin selamat kita harus hormati ibu, kalau kita ingin cukup rezeki bahagiakan anak dan istri, Jaga kesehatan diri kita maupun keluarga, makan yang sehat dan rajin berolahraga,”tuturnya.

Dandim juga memberi kesempatan dan waktu untuk para anggota mencari usaha tambahan di luar namun tidak mengganggu dinas, rencanakan masa pensiun dengan baik.

Pada akhir arahannya Dandim menekankan kepada anggota beserta Persit agar bersikap netral dalam Pemilu dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan untuk ibadah, sehingga apa yang kita lakukan beraura positif.

Sementara menurut Danramil 13/Pulosari Kapten Chb M. Makhmudin, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim beserta Rombongan ke Koramil 13/Pulosari, dalam rangka kunjungan kerja ke satuan- satuan bawah.

“Terima kasih kepada bapak dandim 0711 Pemalang yang telah berkenan hadir ke Koramil kami, yang mana Koramil kami Koramil terjauh di Kabupaten Pemalang sehingga dengan kunjungan Dandim memberikan motivasi kepada kami kepada anggota kami untuk bekerja lebih baik lagi,”ucapnya. (Iwn)

About Author