Lantamal IX Ambon Gelar Bhakti Kesehatan Dalam Rangka Operasi Trisila TNI AL 2023

IMG_20230513_221752

AMBON | ICN, 13 Mei 2023 – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla ikut mensukseskan Operasi Trisila TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lantamal IX Ambon, Jumat (12/05/2023).

Dalam rangka menyukseskan Operasi Trisila TNI Angkatan Laut Tahun 2023 di Wilayah Ambon, Lantamal IX melaksanakan berbagai macam kegiatan yang salah satunya adalah menggelar Bhakti Kesehatan yaitu Pengobatan Umum dan Pemeriksaan Gigi secara gratis yang dilaksanakan di Dermaga Irian Komplek Mako Lantamal IX.

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini melibatkan personel medis atau tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal IX dan Rumah Sakit TNI AL dr. Soehardjo Lantamal IX.

Dalam sambutannya Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dan melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI khususnya TNI Angkatan Laut, dimana hal tersebut selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Danlantamal IX berharap dengan adanya Bhakti Kesehatan ini bisa disambut baik oleh masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, pengobatan umum dan pemeriksaan gigi tanpa dipungut biaya.

[Red]
Sumber:
(Dispen Lantamal IX/Ambon)

About Author