Melalui Anjangsana,Satgas Pantas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat

IMG-20220118-WA0052

ICN | Keerom – Dalam rangka membangun kedekatan bersama masyarakat, anggota Pos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Harys Setiawan melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga binaan di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Selasa (18/1/2022).

Anjangsana yang dilakukan oleh Anggota Pos Ampas Satgas Yonif 711/Rks, merupakan suatu cara atau metode yang sangat efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Danpos Letda Inf Harys Setiawan menuturkan, dirinya bersama anggota lainnya mengunjungi salah satu rumah warga binaan Herman Sewi yang pekerjaan sehari-hari berkebun.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga binaan serta melihat langsung kondisi sosial warga yang berada di wilayah Penugasan,”ungkap Letda Inf Harys Setiawan.

Sebagai anggota Pos Satgas harus selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan rakyatnya, supaya bisa saling bekerja sama dan bertukar pendapat untuk menciptakan Kamtibmas.

Anjangsana juga bertujuan untuk memupuk silaturahmi dengan masyarakat khususnya di wilayah binaan yang Khususnya di Pos Ampas, sehingga ikatan yang telah terjalin selama ini dapat terjaga dengan baik.

Herman Sewi menyampaikan, sebagai masyarakat dirinya merasa senang karna telah di kunjungi oleh anggota Pos Ampas Satgas Yonif 711/Rks, Ia juga merasa sangat diperhatikan melalui kegiatan Anjangsana yang dilakukan oleh anggota Pos.

“Kami mengucapakan banyak terima kasih kepada anggota Pos Ampas Satgas Yonif 711/Rks yang telah datang mengunjungi kami disini, semoga kedepannya hubungan seperti ini akan terus berjalan dengan baik. Sehingga Tuhan memberkati dalam tugas kedepannya,” ujar Herman Sewi.
(Red/Pen Yonif 711/Rks)

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *