Meriahkan HUT Ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro, Kodim Pemalang Gelar Gebyar Festival TNI

IMG-20231013-WA0107

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
PEMALANG – Masih dalam rangkaian HUT ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0711/Pemalang menggelar Gebyar Festival TNI tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., bertempat di Alun-alun kabupaten Pemalang, Jumat (13/10/2023).

Sebelum pembukaan Gebyar Festival TNI 2023, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., dan unsur Forkopimda bersama paguyuban Vespa Pemalang melaksanakan konvoi vespa start dari pendopo Kabupaten Pemalang – Jalan A Yani – Jalan Yos Sudarso – Jalan Pemuda – Jalan Jenderal Sudirman, dan finish di Alun- alun Kabupaten Pemalang dilanjutkan menyaksikan pagelaran tari “Selendang” dari sanggar Kaloka Pemalang.

Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya pembukaannya menyampaikan Gebyar Festival TNI ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang yang akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2023.

“Kegiatan ini untuk hiburan masyarakat dan sebagai wahana memberdayakan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang dengan harapan dapat memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dandim.

Dandim juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta dapat meningkatkan lebih dekat lagi TNI dengan seluruh komponen masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, TNI ke depan selalu jaya dari rakyat untuk rakyat,”imbuhnya.

Bupati Pemalang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Heriyanto, S.Pd., M.Si., mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro ini banyak kegiatan yang ditampilkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang dan masyarakat berterima kasih banyak atas acara ini dapat membawa berkah dengan adanya bazar untuk memajukan perekonomian yang ada.

Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya Kodim 0711/Pemalang bersama jajarannya yang telah ikut turut serta memberdayakan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Pemalang dan masyarakat sangat bangga dan senang dengan acara gebyar festival TNI yang menampilkan produk- produk Alutsista TNI dan UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang,”tuturnya.

Pembukaan Gebyar Festival TNI oleh Bupati Pemalang yang diwakili Sekda Heriyanto, S.Pd., M.Si., yang didampingi Forkopimda ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara, dilanjutkan peninjauan stand-stand.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika H, Kadis Ops Satradar 412/ Tegal Mayor Lek Hendra Krisdiyanto beserta anggota, Kasi Intel Kejari Pemalang Ernawan, SH., Kasdim 0711/Pml Mayor Cba Eko Budi Sardjono, para Perwira dan anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdanie beserta pengurus dan anggota, Danposal Tanjungsari Letda Pelaut Rudi beserta anggota, Kaban Kesbangpol Kab. Pemalang Yudia Laksono dan Komunitas Vespa Pemalang.(Iwn).

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...