OPS Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Keris Di Satuan Wilayah Hukum Subdenpom IV/1-2 Pekalongan

IMG-20240423-WA0114

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |PEMALANG – Dalam rangka menjaga ketertiban dan pengamanan berlalu lintas Subdenpom IV/1-2 Pekalongan menggelar Ops Gantian Polisi Militer Waspada Wira Keris bertempat di halaman Makodim 0711/Pemalang, Korem 071/Wijayakusuma Jalan Brigjen Katamso No 43 Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan / Kabupaten Pemalang, pada Selasa (23/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kapten Cpm Frans SH, selaku Dan Subdenpom Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Dandenpom IV-1 Purwokerto yang menginstruksikan untuk melakukan OPS Gaktib di satuan TNI-AD di wilayah hukum masing-masing.

Selanjutnya, Kapten Cpm Frans SH juga menyampaikan bahwa para anggota yang belum memiliki SIM TNI atau SIM TNI yang sudah habis masa berlakunya agar segera melaporkan diri ke staf 1 agar dapat didata dan diproses pembuatan SIM. Hal ini penting karena SIM yang masih berlaku menjadi salah satu syarat bagi anggota militer untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dalam rangka menjaga pengamanan kendaraan, anggota diharapkan untuk dapat memegang kendaraan dinas dengan baik dan menjaga keamanannya. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,”tuturnya.

Kapten Cpm Frans SH, juga menekankan pentingnya mengganti onderdil sepeda motor yang sudah rusak atau tidak layak guna. Terutama dalam hal ban sepeda motor, hal ini perlu menjadi prioritas agar dapat mencegah terjadinya insiden kecelakaan.

Terakhir, Kapten Cpm Frans SH, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota yang telah membantu dalam kegiatan penertiban kendaraan di satuan Kodim 0711/Pemalang. Ia juga mengimbau agar aspek-aspek yang perlu diperbaiki dapat ditingkatkan dan kekurangan yang ditemukan dapat segera dilengkapi, seperti SIM yang sudah mati atau helm yang tidak standar. Dengan demikian, kegiatan menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik dan terhindar dari insiden yang tidak diinginkan.

“Aspek-aspek yang perlu diperbaiki dapat ditingkatkan dan kemudian kekurangan yang ditemukan dapat segera dilengkapi, seperti SIM yang sudah mati atau penggunaan helm yang tidak standar. Dengan demikian, dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik dan terhindar dari insiden yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan Pasi Intel Kapten Inf Teguh Wibowo, Perwira Staf Kodim 0711/ Pemalang, Danramil jajaran dan seluruh Anggota Kodim 0711/Pemalang baik militer maupun PNS.

Jurnalis: Iwan
Sumber : Pendim Kodim Pemalang

Berita Terkait