Pangdam: Bukit Barisan Expo 2023 untuk Bangkitkan Kebanggaan Rakyat pada TNI

IMG_20230717_014455

MEDAN, ICN.com – Selesai mengikuti Fun Run 5 & 10K Bukit Barisan 2023, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, langsung membuka Bukit Barisan Expo 2023 di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan, Minggu (16/7/2023).

Expo yang berlangsung hingga 20 Juli mendatang itu, tidak hanya menampilkan beragam alutsista dan perlengkapan Prajurit Kodam I/BB, tetapi juga milik Polri jajaran Polda Sumut.

Kemudian, ada juga bazar kuliner dan UMKM TNI bersama Yatim, pasar murah sembako, cek kesehatan gratis, panggung hiburan yang menampilkan artis ibukota, Cakra Khan, doorprize dan dzikir bersama pada puncak acara tanggal 20 Juli 2023 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

“Silakan masyarakat datang ke expo ini. Bawa anak dan keluarga lainnya. Karena expo ini sebagai wujud pertanggung jawaban Kodam I/BB kepada masyarakat,” ucap Pangdam dalam sambutan pembuka acara

Dijelaskan Pangdam, expo dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Kodam I/BB Tahun 2023 ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara.

Bahkan Pati TNI AD bintang dua itu optimistis, expo seperti ini bisa menjadi wadah sosialisasi dan edukasi program serta hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat, termasuk menjadi media komunikasi dan interaksi antara TNI dan rakyat guna lebih mempererat
kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan digelarnya Bukit Barisan Expo 2023 ini, masyarakat memiliki kebanggan terhadap modernisasi alutsista yang telah dilakukan TNI dalam menjaga kedaulatan negara
dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Acara pembukaan expo diawali dengan display Marching Band Kodam I/BB, atraksi kolone senapan, senam sparko dan tarian multi etnis.

Hadir di acara, antara lain Gubsu diwakili Kadispora, Wakapoldasu, Kabindasu, perwakilan dari Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, serta para PJU TNI-Polri dan Sipil Pemerintahan lainnya.

[red]
Sumber: Pendam I/BB

About Author